City Kehilangan Amunisi Andalan di Paruh Musim Ini

City Kehilangan Amunisi Andalan di Paruh Musim Ini

Leroy Sane cedera parah.

Sane Cedera, City Kehilangan Amunisi Andalan di Paruh Musim Ini

Konten.co.id – Penyerang Manchester City Leroy Sane dipastikan absen pada separuh musim 2019-2020 lantaran cedera ACL. Hal ini dikonfirmasi pelatih Manchester City, Pep Guardiola kepada Skysports, Jumat (9/8/2019).

Cedera ini didapatnya saat City menang lawan Liverpool pada pertandingan Community Shield pekan lalu. Rencananya Sane akan menjalani operasi ACL.

“Saya bukan seorang dokter atau fisio, tetapi biasanya cedera seperti ini ACL bisa sampai enam atau tujuh bulan. Semoga di bulan Februari atau Maret dia bisa kembali bersama kita,” katanya.

Diketahui Bayern Munich menjadikan Sane sebagai target utama mereka di bursa transfer. Namun, Sky Sports News melaporkan City tidak berniat menjual Sane, dan Guardiola memastikan pemain berusia 23 tahun bagian rencananya untuk musim mendatang.

“Saya tidak berpikir dia pergi,” kata Guardiola. “Karena alasan itu, ia memainkan semua pertandingan pra-musim, di Community Shield pun dia bermain” tambahnya.

Mantan pelatih Barcelona menyayangkan cedera Sane. Apalagi sebelumnya Ilkay Gundogan dan Brahim Mendy juga mengalami cedera yang sama.

“Dia pemain muda dan mudah-mudahan dia akan pulih dengan baik. Dia berada di tangan terbaik dan akan dioperasi pekan depan,” tegasnya.

Musim lalu saat City kehilangan Mendy, City pum menggunakan pemain pengganti. Guardiola pun mengatakan hal yang sama juga akan terjadi saat Sane masih duduk di perawatan.

Namun ia mengaku akan mengalami kesulitan. “Tanpa dia? Kami tidak punya alternatif,” katanya.

“Di musim pertama, kami tidak memiliki Gundogan. Musim kedua dengan Benjamin, kami bermain dengan Fabian Delph dan Oleksandr Zinchenko padahal keduanya bukan bek kiri.”

“Mereka melakukannya dengan sangat baik dan sekarang dengan Leroy, kita hanya akan memberi tahu dia bahwa kita ada di sini dan kita akan menunggunya.” tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *