fbpx

BNPB: Dampak Gempa Tersebar di Banten, Jabar dan Lampung

BNPB: Dampak Gempa Tersebar di Banten, Jabar dan Lampung

BNPB sebut, dampak gempa tersebar di wilayah Banten, Jabar dan Lampung.

BNPB: Kerusakan Akibat Gempa Tersebar di Banten, Jabar dan Lampung

Konten.co.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan terdapat beberapa rumah rusak di berbagai wilayah terdampak gempa. Kebanyakan rumah yang rusak berada di Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.

Plh. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo menyebut tujuh rumah rusak berat, tiga rusak sedang dan lima lainnya rusak ringan. Untuk rumah rusak berat teridentifikasi di wilayah Kabupaten Cianjur dan Bandung Barat.

Lima rumah yang rusak berat berada di Desa Neglasari dan satu unit di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Satu Rumah rusak berat lainnya berada di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat.

Selain itu, kerusakan di Kabupaten Bandung Barat juga terjadi di Kecamatan Cipatat dan Cililin. Satu rumah rusak ringan di Desa Cirawa Mekar Kecamatan Cipatat, sedangkan 4 lainnya di Kecamatan Cililin.

Sementara itu, dua unit rumah mengalami rusak ringan dan rusak sedang di Kabupaten Sukabumi. Rincian kerusakan satu unit di Desa Jayabakti Kecamatan Cidahu dan satu lagi di Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak.

Kerusakan juga terjadi pada bangunan majelis taklim di Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, dengan kategori rusak ringan. Di Kota Bogor, BPBD setempat melaporkan 1 unit rumah mengalami retak-retak.

Berdasarkan pantauan Pusdalops BNPB, sebanyak 1.000 warga mengungsi di halaman Kantor Gubernur Provinsi Lampung. 50 warga lainnya di Kabupaten Lampung Selatan mengungsi di eks Hotel Lima Enam.

Sementara itu, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah menyatakan bahwa peringatan dini tsunami yang disebabkan gempa berakhir pada pukul 21.35 WIB. Gempa magnitudo 6.9 SR ini terjadi pada pukul 19.03 WIB yang berlokasi 147 km barat daya Sumur, Banten. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video