Bisa 4 Bahasa, Pria Indo-Prancis Viral Setelah Lulus Akmil

Bisa 4 Bahasa, Pria Indo-Prancis Viral Setelah Lulus Akmil

Viral remaja keturunan Prancis lulus Akmil.

Kuasai 4 Bahasa, Pria Keturunan Prancis Viral Setelah Lulus Akmil

Konten.co.id – Banyak anak muda yang ingin menjadi TNI untuk membela bangsa Indonesia. Tak terkecuali pria berdarah Prancis yang baru-baru ini viral setelah lolos seleksi TNI atau Akmil.

Enzo Zens Allie (18) namanya. Ia merupakan pria berdarah campuran Prancis dan Indonesia. Dalam akun instagram tni_angkatan_darat menunjukkan ia yang diwawancara oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Enzo yang saat itu diwawancara menggunakan bahasa Prancis mengaku ingin menjadi bagian dari Kopassus. Marsekal Hadi dibuat terkagum-kagum dengan kemampuan bahasa dari Enzo.

Enzo lahir di Paris, dan menghabiskan masa sekolah dasarnya di Prancis. Dia kemudian datang ke Indonesia di usia SMP. Saat sang ayah meninggal dunia pada tahun 2012, Enzo pun diboyong oleh sang ibu ke Indonesia.

Enzo mengaku mengetahui tentang Akademi Militer sejak SMP. Dia mengetahui itu dari sang ibu. Enzo yang seorang muslim ini sempat mencicipi pendidikan di sebuah pesantren di Serang, Banten.

Enzo diketahui lulus menjadi Catar Akmil dengan kondisi fisik yang amat prima. Tercatat Enzo mampu pull up 19 kali dalam 60 detik, sit up 50 kali dalam 60 detik, push up 50 kali dalam 60 detik, lari 7,5 putaran X 400 meter dalam 12 menit, renang 50 meter dalam 60 detik.

Kemudian Enzo juga mampu berbicara dalam empat bahasa, yakni Inggris, Prancis, Italia, dan Arab. Dengan lolosnya ia menjadi calon Taruna Akmil ia pun akan digembleng selama 4 tahun di Magelang.

Setelah lulus, para lulusan Akmil akan memiliki pangkat Letnan Dua (Letda). Jebolan Akmil di Indonesia sudah banyak yang menjadi Panglima TNI, bahkan ada pula yang kemudian memiliki karir politik gemilang.

Beberapa lulusan Akmil yang kemudian memiliki karir politik gemilang, antara lain Susilo Bambang Yudhoyono, dan Prabowo Subianto.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi keinginan Enzo untuk bergabung dengan TNI. Terlebih ia yang merupakan pria keturunan punya semangat tinggi untuk berjuang keras masuk ke Kopassus. “Meski ia pria keturunan tapi semangat tingginya untuk Indonesia yang membuat saya salut kepada Enzo,” tukasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *