Anggota DPRD & Pejabat Pemkab Garut Diperiksa Penyidik Kejari

Anggota DPRD & Pejabat Pemkab Garut Diperiksa Penyidik Kejari

Babak baru pengusutan kasus dugaan korupsi Pokir dan BOP, Kejari Garut Periksa anggota DPRD & Pejabat Pemkab.

Dugaan Korupsi Pokir, Kejari Periksa Anggota DPRD dan Pejabat

Konten.co.id – Penyelidikan kasus dugaan korupsi dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) dan Biaya Operasional (BOP) di lingkup DPRD Garut, memasuki babak baru.

Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut memanggil dan memintai keterangan dari sejumlah pihak. Setelah memeriksa beberapa pejabat Pemkab dan staf Sekretariat Dewan (Setwan), kali ini penyidik Kejari memanggil dan memeriksa dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Garut (DPRD).

“Betul. Satu orang anggota DPRD kami panggil dan mintai keterangannya. Terkait kasus dugaan korupsi Pokir dan BOP, ya. Hingga saat ini, total sudah ada dua anggota dewan yang telah kami panggil. Untuk inisialnya, silahkan tanya Kasi Intel. Beliau yang tangani,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Azwar, Kamis (8/8/2019).

Azwar menyebut, pemanggilan tersebut dilakukan untuk mengetahui secara detail terkait penggunaan anggaran Pokir dan BOP di lingkup DPRD Garut. “Pertanyaan yang diajukan seputar mekanisme penggunaan anggaran di Setwan. Termasuk mekanisme Pokir dan BOP,” katanya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Garut, Dodi Witjaksono juga membenarkan hal tersebut. Namun terkait inisial anggota dewan yang diperiksa, senada dengan Kajari, Dodi menolak menyebutkan. “Ya, ada (pemeriksaan terhadap anggota dewan terkait kasus dugaan korupsi Pokir dan BOP – red). Soal inisial, belum bisa saya ungkap. Ini ‘kan masih dalam proses penyelidikan. Nanti saja,” kata Dodi.

Saat ditanya berapa orang yang telah dimintai keterangan hingga saat ini terkait kasus dugaan korupsi tersebut, Dodi juga enggan ‘membocorkannya’. “Pastinya, pemanggilan dilakukan secara marathon, ya. Setiap hari kerja, ada yang kami panggil. Pejabat Pemkab Garut, pejabat dan staf Setwan, hingga anggota dewan,” pungkas Dodi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *