Ahsan/Hendra Juara Dunia

Ahsan/Hendra Juara Dunia

Ahsan/Hendra juara dunia ketiga kalinya.

Taklukkan Pasangan Jepang di Final, Ahsan/Hendra Juara Dunia

Konten.co.id – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merengkuh gelar juara di ajang BWF World Championships 2019.

Usai pada laga final di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019), mereka berhasil menumbangkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat pertarungan rubber game 25-23, 9-21, dan 21-15.

Sejak awal gim pertama berjalan ketat. Kedua pasangan silih berganti memimpin perolehan angka. Ahsan/Hendra sempat memimpin 7-5, namun pasangan Jepang membalas lewat torehan lima angka beruntun untuk membalikkan skor menjadi 7-10.

Kedudukan 8-11 menutup jeda interval untuk pihak Jepang. Selepas jeda pasangan Jepang masih sempat memimpin 13-16. Tetapi berkat tiga angka beruntun yang dibukukan Ahsan/Hendra sanggup menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Memasuki poin kritis laga tetap berjalan ketat. Usai diwarnai beberapa kali setting poin, wakil Indonesia berhasil menutup gim pembuka dengan skor 25-23.

Ahsan/Hendra tak mampu mempertahankan momentum pada gim kedua. Selalu berada di bawah tekanan lawan hingga skor menjadi 9-21.

Gim ketiga berhasil mereka sudahi dengan kedudukan akhir 21-15. Kesuksesan Ahsan/Hendra menjadi luar biasa lantaran hanya mereka yang berada di partai final BWF World Championship 2019.

Bagi Ahsan/Hendra gelar Juara Dunia 2019 menjadi koleksi medali emas ketiga mereka sebagai pasangan. Sebelumnya pasangan ini juga sukses menjadi kampiun pada edisi 2013 dan 2015.

Untuk Hendra Setiawan gelar ini menjadi yang keempat baginya. Sebelumnya ia juga berhasil menjadi juara dunia pada tahun 2007 bersama Markis Kido. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *