Aceng Fikri Akan Somasi Wali Kota Bandung

Aceng Fikri Akan Somasi Wali Kota Bandung

Aceng Fikri ingin Wali Kota Bandung disomasi karena penggerebekan terhadap dirinya.

Tak Terima Dirazia, Aceng Fikri Akan Somasi Wali Kota Bandung

Konten.co.id – Mantan Bupati Garut, Aceng Fikri mengaku geram dengan aksi penggerebekan yang dilakukan Satpol PP Kota Bandung terhadap dirinya, pada Kamis (22/8/2019) malam saat ia menginap di sebuah hotel di Kota Bandung, bersama istrinya.

“Pukul 21.00 WIB saya matikan TV, lampu, sudah tidur, tiba-tiba ada yang mengetuk Saat saya buka, mereka (Satpol PP) langsung meminta untuk menunjukan identitas saya dan istri saya. Saya mau menjelaskan, tapi tak diberi ruang, malah saya dipaksa untuk naik mobil Satpol PP, diminta menjelaskan di kantornya,” katanya, Mingu (25/8/2019) malam.

Aceng mengaku memang tak membawa buku nikah. Pasalnya, menurut dia, tidak ada kewajiban warga negara untuk selalu membawa buku nikah. Karena itu, ia berinisiatif untuk mengabadikan foto buku nikahnya, takut sekali waktu akan diperlukan.

Dengan bukti foto akad, resepsi, dan buku nikah, Aceng merasa itu sudah cukup. Apalagi dengan label sebagai tokoh publik, ia mengklaim bukti pernikahannya dengan istri dapat ditemukan jika saja petugas mau berselancar melalui mesin pencari di dunia maya.

Atas kejadian itu, Aceng telah menyiapkan langkah hukum untuk ditempuh. Ia berencana akan mendatangi lembaga terkait, semisal Komnas HAM atau Komnas Perempuan, untuk menyelesaikan persoalan yang menimpanya itu.

Aceng mengatakan, langkah hukum yang akan dilakukan mulai hari ini. Bentuknya seperti apa, ia belum bisa menentukan. Bahkan ia juga akan melakukan somasi kepada Wali Kota dan Kepala Satpol PP Kota Bandung. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *