10 Orang Jadi Tersangka Kerusuhan di Mimika

10 Orang Jadi Tersangka Kerusuhan di Mimika

10 orang tersangka kedapatan membawa senjata tajam.

Lewat CCTV, 10 Orang Jadi Tersangka Kerusuhan di Mimika

Konten.co.id – Penyidik Satreskrim Polres Mimika menetapkan 10 orang sebagai tersangka kerusuhan di Mimika, Rabu (22/8/2019).

10 tersangka ini yakni, RW, MS, RK alias JK, UJ, ED, TM, MG, JG, TW, dan MW. Mereka dijerat Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, karena kedapat membawa senjata tajam.

Sementara itu ada juga sembilan orang terbukti melakukan aksi anarkistis di empat tempat berbeda yakni, di Kantor DPRD, Kantor BNNK, Hotel Grand Mozza dan Kios Subur Jaya. Semua lokasi ini berada di Jalan Cenderawasih, Kota Timika.

“Pelaku perusakan dan penjarahan dikenakan pasal 170 dan 363 KUHP, dengan ancaman pidana penjara lima tahun,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung Ananta, Jumat (24/8/2019).

Dijelaskan Agung, awalnya pihaknya menetapkan 34 orang tersangka, namun setelah dilakukan gelar perkara, serta didukung dengan alat bukti berupa rekaman CCTV sehingga hanya ditetapkan 10 tersangka.

“Dari hasil gelar perkara yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Mimika dan dibantu penyidik Ditreskrimum Polda Papua, kami menetapkan 10 orang tersangka. Sementara yang lainnya kami pulangkan,” tuturnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan