fbpx

Viral Zebra Cross Terhalang Tanaman di DKI

Viral Zebra Cross Terhalang Tanaman di DKI

Warganet tanggapi video viral zebra cross terhalang tanaman di DKI.

Viral Zebra Cross Terhalang Tanaman di DKI, Netizen: Gabener

Konten.co.id – Zebra cross di depan pintu 10 Gelora Bung Karno (GBK) jadi viral. Pasalnya ditengah-tengah zebra cross tersebut ada pembatas jalan yang ditanami zebra cross tersebut terhalang oleh tanaman. Ini menyebabkan pejalan kaki sulit untuk menyeberang.

Bahkan Bambang Ariyanto dosen Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) pun menyindir adanya zebra cross tersebut. Di dalam akun twitternya @Bamsbulaksumur yang dilihat Konten.co.id, Rabu (9/7/2019) ia menyindir jalannya yang salah atau justru Gubernur Anies Baswedan yang salah membuat zebra cross.

“Ini yang Gabener apakah Jalannya ato Gubernur yg bikin jalan?” cuitnya.

Dalam video tersebut, tampak seorang wanita berpakaian olahraga mencoba menyeberangi zebra cross, tetapi ia harus melangkahkan kaki lebih lebar atau melompat karena di tengah jalan terdapat tanaman. Tanaman yang menjadi pembatas jalan tersebut setinggi sekitar 40-60 sentimeter.

Hal ini pun langsung dibalas oleh netizen dengan akun twitter @EndjahH dengan mencuitkan. “Ini lokasi nya di GBK, yang bertanggung Jawab MENTERI SEKERTARIAT NEGARA yang bekas REKTOR UGM dan BUKAN MENJADI TANGGUNG JAWAB NYA @aniesbaswedan Gubernur DKI. Jadi yang tolol Bekas Rektor UGM yang jadi Mensekneg. Satu Almamater sama kamu.” Katanya.

Hal senada diungkapkan pemilik akun @Kartiko_Yudo. Ia mencuitkan “Itu di pada masa asian games dan pengelolaannya di bawah naungan gelora bung karno @BamsBulaksumur. Gak seneng boleh tapi jangan cari cari kesalahan pada hal di luar penanganannya” kata dia.

Sedangkan akun @YudiZazahra mencuitkan “Semua yang ‘jelex2 ada di Jakarta ditampokin ke Gubernur.nya. Semua yang bagus2 di Jakarta pada ngaku en berebut”.

Sementara Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto mengatakan video tersebut diambil pada desember 2018. Namun, lanjutnya, zebra cross tersebut sudah dibenahi dan tidak ada tanaman lagi di tengah jalan tersebut.

“Dari lima zebra cross yang mengalami hal ini kita sudah perbaiki semua dan sekarang bisa dilewati,” katanya dihubungi, Selasa (9/7/2019). (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *