fbpx

Viral, Turis Asing ‘Tertipu’ Selebgram soal Gerbang Surga Bali

Viral, Turis Asing ‘Tertipu’ Selebgram soal Gerbang Surga Bali

Gerbang Surga Bali tak sesuai eskpektasi, turis asing kecewa.

Viral, Kecewa Gerbang Surga Bali, Turis Asing Sebut Para Selebgram ‘Penipu’

Konten.co.id – Pura Lempuyang, Karang Asem, Bali yang indah menjadi tempat populer bagi wisatawan mancanegara.

Namun Pura yang disebut Gerbang Surga ternyata menimbulkan kekecewaan juga loh. Tempat yang dipuji wisatawan dengan memperlihatkan di area pura terdapat kolam atau genangan air untuk memantulkan bayangan para pengunjung yang berfoto di gerbang.

Ternyata, itu semua ilusi dan tak seindah yang dipajang oleh para selebgram.

Dikutip dari Independent, kekecewaan wisatawan terlihat ketika sampai ke Pura Lempuyang, para turis justru melihat jasa potret ilusi dengan cara menaruh cermin di bawah kamera smartphone.

Sehingga pantulan pengunjung yang berfoto di Pura Lempuyang terlihat jelas. Tidak ada kolam atau danau seperti yang dipikir sebelumnya.

“Bukti bahwa influencer Instagram merusak semuanya. Harapan dan mimpiku rusak ketika menemukan ‘air’ di Gerbang Surga sebenarnya adalah lapisan cermin di bawah iPhone,” tulis Marinova, seorang turis, di Twitter.

Ketidakpuasan wisatawan membuat Pura Lempuyang hanya satu atau dua bintang di TripAdvisor.

“Meskipun tempat ini indah, saya tidak yakin apakah saya akan merekomendasikannya. Jika Anda HARUS memiliki gambar IG Anda maka ya, tetapi pastikan untuk datang lebih awal dan berharap minimal dua jam antre demi gambar yang menipu,” tambahnya.

Perlu diketahui Pura Lempuyang menjadi viral sejak tahun lalu, lantaran gerbang pura yang menjulang tinggi menghadap langsung ke Gunung Agung. Di Instagram pura ini terkenal dengan tagar #gatesofheaven. Ada lebih dari 15.000 unggahan foto yang menampilkan keindahan Pura Lempuyang ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video