fbpx

Viral, Teriakan ‘Hantu’ di Gunung Piramid

Viral, Teriakan ‘Hantu’ di Gunung Piramid

Hingga kini Thoriq belum ditemukan

Viral, Teriakan ‘Hantu’ Pendaki Di Gunung Piramid

Konten.co.id – Thoriq Rizki Maulidan, seorang pendaki remaja yang mendaki Gunung Piramid di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, hilang.

Thoriq merupakan remaja yang baru lulus SMP dan saat ini hendak masuk ke SMA. ia hilang saat mendaki Gunung Piramid bersama tiga temannya.

Di tengah upaya pencarian yang masih berlangsung, muncul kabar seram. Yaitu tersebar video yang memperlihatkan suara teriakan minta tolong.

Seperti unggahan akun di Instagram yang memperlihatkan video di tengah hutan dengan teriakan minta tolong. Dari akun @ndorobeii, terlihat foto yang diduga Thoriq dikolase dengan sebuah video.

Dalam video tersebut terdengar suara pria yang disebut minta tolong. “Menurut dm lagi viral di bondowoso , ada suara tidak ada orangnya,” tulis Ndorobei.

Namun, video tersebut dinyatakan hoaks oleh pihak PMI. “Min, apakah video teriakan yang sedang viral itu benar kejadin ini?,” tulis akun @dari_saudaramu.

“Dari info yang kami dapat, video teriakan itu hoax. Mohon berhati-hati agar tidak menyebarkan berita hoax sebelum pihak berwenang memberikan keterangan. Info lebih lanjut akan kami update secara berkala. Terima kasih atas atensinya,” jawab pihak PMI.

Diketahui Thoriq bersama temannya mendaki Gunung Piramid pada Selasa pagi, 23 Juni 2019. Dalam perjalanan menuju puncak gunung itu, satu orang memutuskan turun karena lelah.

Praktis tinggal tersisa tiga orang termasuk korban dan ketiganya memutuskan tetap naik untuk berburu sunset. Namun, sekitar pukul 14.00 WIB, kabut turun dan mereka bertiga akhirnya mengurungkan niat ke puncak gunung.

Ketiganya kemudian turun meski saat itu sudah berada di leher gunung. Hanya saja, Thoriq korban turun dengan berjalan paling depan dan berlari.

Setelah sampai di bawah, saksi ternyata tidak menemukan korban dan kemudian melapor ke warga setempat kalau korban hilang. Pada malam harinya, warga pun melakukan pencarian dengan dibantu tim SAR.

Sementara akun @venussi _ass mengatakan kalau gunung Piramid tidak layak didaki oleh pemula. Jalan yang kecil dan licin membuatnya sangat berbahaya.

Akun PMI Kabupaten Wonosobo menyatakan operasi pencarian telah dihentikan pencarian selama tujuh hari tidak membuahkan hasil. Namun, jika terdapat tanda-tanda akan keberadaan korban maka Operasi SAR akan di buka kembali. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video