Viral, Diduga Curi Beras, Seorang Ibu Dihakimi Massa

Viral, Diduga Curi Beras, Seorang Ibu Dihakimi Massa

Dalam video tampak ibu tersebut diikat dan diinjak

Viral! Diduga Curi Beras, Seorang Ibu Dihakimi Massa. Netizen Geram

Konten.co.id – Video seorang ibu yang diduga mencuri sekarung beras di sebuah warung sembako di cirebon, Jawa Barat viral.

Dalam video yang diunggah akun twitter @Airin_NZ, terlihat ibu tersebut berada di pelataran warung. Tepatnya di depan rak. Diduga, itu adalah warungnya mencuri beras.

“Tampak seorg Ibu kepergok mencuri beras & dihakimi warga hingga tangannya di ikat. Kabarnya kejadian in trjadi di pasar Celancang-Kab Cirebon Gw tw mencuri itu memang salah.. Tp klw boleh Jujur yaa..baru kali ini gw liat pencuri, tapi kok gw malah pengen nangis liatnya” cuitannya.

Ibu paruh baya tersebut duduk meringkuk dalam posisi jongkok. Tangannya terikat ke belakang. Rambutnya menutup sebagian wajahnya.

Tampak, beberapa orang mengerumuni sang ibu. Ada yang terlihat sibuk mengabadikan wajah ibu itu menggunakan kamera. Bahkan seorang pria menahan rambut ibu itu di belakang telinga.

Bahkan terlihat pula salah satu sepatu laki-laki menginjak salah satu bagian dari kaki sang ibu. Sementara, sang ibu terlihat menahan sakit atas injakan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari akun @ndorobeii, rekaman video tersebut viral di media sosial Facebook group Komunitas Orang Cirebon. Kejadian tersebut diduga di Pasar Celancang, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/7/2019).

Video tersebut pun mendapat respon netizen. Bahkan beberapa diantaranya mengecam apa yang dilakukan warga yang mengeksekusi pelaku.

Seperti akun Shialebou “kok yang suka menghakimi orang2 yang model agamis gitu ya…. jd underestimate sama model gituan” katanya.

Hal senada diungkapkan Ambaroba “yg dicuri beras 6 kg…kl nga salah dengar…dooh miris…ibu itu kelihatan terpaksa mencurinya hny utk masak di rumah saja,mbok yah ada mbantuin, jgn dipermalukan gitu. kl ada yg bisa bantu sy mau sumbang ibu itu 1 karung setiap bulan.”

Sementara akun Mzubir_ID mengajak netizen untuk membantu si ibu yang sedang kelaparan tersebut. “Kalau ibu itu mencuri beras, kemungkinan tidak ada beras untuk di masak di rumah. Jika warganet berkenan mari uluran tangan bantu si ibu itu, 2000 perak per orang sudah sangat membantu. Masih ingat, ketika sopir TransJabodetabek di denda Anies. Terkumpul sumbangan 10 juta lebih.” Katanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *