Viral di Medsos, Video Alquran Yang Berubah Isi

Viral di Medsos, Video Alquran Yang Berubah Isi

Beredar video Alquran palsu.

Video Viral Alquran Berubah Isi, Beredar di Medsos

Konten.co.id – Beredar di sosial media alquran yang sudah banyak diubah. Seperti yang diposting akun @wongkuno21, “WASPADA , HARUSNYA MUI MERESPON” cuitnya.

Didalamnya terdapat video yang memperlihatkan di daerah Madura, banyak Alquran telah banyak diubah. Alquran yang dimaksud sudah memiliki bingkai berwarna merah di dalam sampulnya.

https://twitter.com/Wongkuno21/status/1150373401036349440?s=19

“Kalau ada alquran sejenis ini tolong jangan dipakai,” kata pemilik akun tersebut.

Ia pun menunjukkan perubahan pada Alquran yang dimaksudkan pada video tersebut ada di ayat ketiga Al Baqarah yang bertuliskan wa yuqīmụnaṣ-ṣalāta. Dimana diganti hurufnya menjadi wa yukimụnaṣ-ṣalāta.

“Semua huruf qof diganti ka, tolong ini jangan dilanjutkan agar kita sama-sama menjadi islam. Kita tengok lagi, banyak yang cacat banyak yang diubah,” katanya.

Lalu ada la raiba fīh yang membentuk ke bawah. “Ini harus dijaga, jangan sampai merusak umat muslim,” kata si pria dalam video yang berdurasi 2,6 menit ini.

Netizen pun mengaku gerah dan geram dengan adanya hal tersebut. Salah satunya akun @SetiadiYudizaza “Mulai maen ‘Plesetan’…semoga ALLAH SWT akan selalu menjaga ‘Kalam’.nya sampai akhir jaman…!!! Aamiin Ya Rabb”

Sedangkan akun @M4R105J0N0 mencuitkan “Tiap huruf, kata ataupun bacaan Alquran sudah dijamin Allah SWT gakan bisa diubah manusia. Disinilah pentingnya anak² kita dan seluruh muslim hafal Alquran sehingga ketika kita atau anak² kita membaca Alquran yg dipalsukan, mereka akan tahu bahwa bacaan itu salah/palsu.”

Sementara akun @serambiandalusia menjelaskan kalau di jaman rasulullah SAW alquran ditulis tanpa titik dan harakat. “Al-Qur’an di zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ditulis tanpa titik dan harakat. Pemberian titik dan harakat dilakukan di masa belakang saat orang non Arab yg masuk Islam tak bisa baca tanpa tanda baca.” (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *