Vinales Juara GP Assen

Vinales Juara GP Assen

Akhiri Puasa Gelar, Vinales Juara GP Assen Konten.co.id – Maverick Vinales, pebalap Monster Energy Yamaha – akhirnya menuntaskan puasa gelarnya setelah menjuarai balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Terakhir ia menjuarai balapan MotoGP Australia pada tahun lalu. Ia sukses bertarung dengan Marc Marquez dan Fabio Quartararo. Seusai start, pebalap Suzuki, Alex Rins,

Akhiri Puasa Gelar, Vinales Juara GP Assen

Konten.co.id – Maverick Vinales, pebalap Monster Energy Yamaha – akhirnya menuntaskan puasa gelarnya setelah menjuarai balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019).

Terakhir ia menjuarai balapan MotoGP Australia pada tahun lalu. Ia sukses bertarung dengan Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Seusai start, pebalap Suzuki, Alex Rins, merangsek naik ke urutan pertama, sementara Fabio Quartararo yang meraih pole position turun ke posisi ketiga. Pada putaran kedua, Rins terjatuh dan posisi pertama diambil alih oleh Quartararo.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menempel Quartararo di putaran kedua. Pada tikungan kedelapan, Valentino Rossi dan Taaki Nakagami mengalami crash. Keduanya terpaksa tidak dapat melanjutkan balapan, Nakagami bahkan harus menjalani perawatan lebih lanjut.

Memasuki putaran kedelapan, persaingan di tiga posisi terdepan dikuasai Quartararo, Marquez, dan Joan Mir. Marquez akhirnya memimpin di putaran kesembilan.

Tidak beberapa lama, Quartararo kembali merebut posisi terdepan. Sementara itu, Mir semakin turun ke urutan ketujuh, sedangkan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, berada di posisi keempat dan kelima.

Vinales menjaga jarak gap 1,5 detik dari Dovizioso di urutan ketiga. Pada putaran ke-13, Vinales menyalip Marquez dan mulai memberikan perlawanan kepada Quartararo di urutan pertama. Pebalap Monster Energy Yamaha itu akhir merebut posisi terdepan di putaran ke-15. Quartararo mulai goyah dan turun ke peringkat ketiga di bawah Marquez.

Vinales sempat kehilangan grip dan kehilangan posisi pertama dari Marquez. Beberapa saat berselang, Vinales kembali merebut posisi terdepan. Pada tujuh putaran terakhir, perebutan peringkat pertama dikuasai Vinales dan Marquez. Quartararo berada 0,9 detik di belakang Marquez.

Vinales semakin tak terkejar di dua putaran terakhir. Ia akhirnya meraih podium pertama, disusul Marquez dan Quartararo.Meski gagal finis terdepan, Marquez masih memimpin klasemen sementara. Pebalap asal Spanyol itu berada di puncak dengan torehan 160 poin. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *