fbpx

‘Taksi Terbang’ Bandara Kertajati

‘Taksi Terbang’ Bandara Kertajati

Selain taksi helikoper, Kemenhub juga berikan Damri.

Wow, Sekarang Ada ‘Taksi Terbang’ ke Bandara Kertajati

Konten.co.id – Untuk mempermudah transportasi penumpang dalam waktu dekat bakal ada taksi helikopter dari dan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati.

“Dalam waktu dekat ini akan disediakan taksi helikopter dari dan ke BIJB bagi kalangan eksekutif,” kata menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (6/7/2019).

Selain itu, pemerintah juga memberikan subsidi kepada penumpang agar lebih menuju BIJB selain menunggu selesainya pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sepanjang 61 kilometer yang menuju bandara.

Pihaknya juga akan menggratiskan Damri. Rencananya, kata Budi, akan ada tiga pemberangkatan gratis bus, Damri ke BIJB yaitu dari Cirebon, Karawang, dan Bandung.

“Informasi terkait angkutan lanjutan bagi penumpang pesawat agar lebih diintensifkan, sehingga penumpang tidak kebingungan untuk melanjutkan perjalanan ke kota tujuan setelah mendarat,” ungkapnya.

Menhub berharap dengan adanya pengalihan penerbangan ini, Bandara Kertajati semakin ramai dan membawa dampak positif bagi pemerataan peningkatan perekonomian di Jawa Barat khususnya di daerah Kertajati, Majalengka dan sekitarnya seperti Cirebon, Patimban, Kertapati dan lain-lain.

“Kami optimistis jika Bandara Kertajati dapat maju dan berkembang pesat sehingga mampu mendorong pemerataan perekonomian masyarakat di Jawa Barat,” kata Budi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video