Susi: Siapapun yang Buang Sampah ke Laut Lagi, Tenggelamkan

Susi: Siapapun yang Buang Sampah ke Laut Lagi, Tenggelamkan

Menteri Susi geram semakin bertumpuknya sampah di laut Indonesia

Susi: Siapapun yang Jadikan Laut Tempat Buang Sampah, Tenggelamkan!

Konten.co.id – Indonesia jadi pemasok sampah terbesar. Tercatat, negeri khatulistiwa menyumbang sampah nomor dua terbesar di dunia.

Hal ini membuat banyak kalangan geram. Salah satunya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. IA pun mengajak netizen untuk cermat mengolah sampah.

“Menggunakan barang-barang recycle adalah kepedulian terhadap lingkungan.” Ucapnya di akun twitternya @susipudjiastuti yang dilihat konten.co.id, Selasa (23/7/2019).

Dalam video di postingan tersebut ia menunjukkan sepatu yang digunakan berasal dari bahan recycle sampah plastik. “Lihat sepatu saya. Ini terbuat dari botol-botol plastik yang di recycle bahannya menjadi sepatu,” katanya.

Jadi, lanjutnya, sampah plastik tidak boleh dibuang sembarangan. Ia mengatakan kalau kita tidak bisa mempergunakannya untuk recycle maka plastik itu harus diamankan.

“Tidak boleh terbuang apalagi sampai ke laut, saya tenggelamkan,” tegasnya.

Banyak yang mencari tahu sepatu tersebut. Ternyata itu adalah sepatu converse Renew Canvas.

Diberi nama Converse Renew Canvas, sepatu ini menghadirkan tampilan dan nuansa Chuck Taylor All Star yang ikonik. Menariknya, bagian upper sepatu terbuat dari 100 persen polyester yang berasal dari botol plastik bekas.

Sepatu tersebut dibuat menggunakan benang PET yang baru dikembangkan, sehingga mirip dengan canvas cotton asli. Seri ini juga disebut-sebut sebagai langkah baru Converse untuk memasuki tren produk ramah lingkungan.

Ada pun siluet Chuck Taylor All Star dan Chuck 70 merupakan generasi pertama untuk mewujudkan langkah tersebut. Selain itu, produk ini menggunakan benang ritel yang baru dikembangkan, di mana membuat properti kanvas katun ikonik khas Converse.

Sepatu ini tersaji dalam berbagai warna Moss Green, Ozone Blue, Wheat, Pale Putty, Black dan Jade Stone. Harga sepatu tersebut dibanderol mulai dari 60 dolar AS atau Rp 837.000.

“Tjakep banget asli Di Indo sendiri udah ada yg jual ya, harganya beda2, mulai dari 950rb – 1.1jt kalo ga salah.” Ucap akun @AndhikaLingga.

Netizen pun merespon positif. “Dukung kreatifitas pemanfaatan limbah dari plastik spy bisa bermanfaat lagi..” ucap akun @LambangDC5.

Hal senada diungkapkan @Rickyfajar_ “Olah dan gunakan kembali”

Sementara akun @Banuceku mencuitkan “Btul tu bu mentri smga kita smua sdar penting nya mjaga lingkungan hidup”. (*)

Penulis : AIK

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *