Surya Paloh Siap Dukung Anis Jadi Capres di Pilpres 2024

Surya Paloh Siap Dukung Anis Jadi Capres di Pilpres 2024

Surya Paloh nyatakan kesiapannya dukung Anies Baswedan jadi capres di 2024.

Bertemu 2 Jam, Surya Paloh Nyatakan Siap Dukung Anies Jadi Capres 2024

Konten.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, baru saja menggelar pertemuan di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam sejak pukul 11.45 WIB hingga 13.45 WIB tersebut, Paloh menyatakan telah memberikan banyak masukan kepada Anies selaku Gubernur DKI Jakarta. Paloh menilai Anies belum mengeluarkan seluruh potensi yang ia punya.

“Saya kasih saran saja bagi Anies. Agar bisa lebih mengoptimalkan potensi serta kemampuan yang dimilikinya. Dia belum keluarkan semua potensinya,” kata Paloh.

“Tentu saja dalam bingkai perspektif soal apa yang dibutuhkan warga Jakarta. Kita memberi dukungan dan dorongan, agar potensi yang dia punya dan belum dikeluarkan, sudah saatnya dikeluarkan,” tambah Paloh.

Anies sendiri menyatakan, dirinya bersyukur bisa bertemu dengan Surya Paloh. Ia mengaku, mendapat banyak masukan dan pelajaran dalam pertemuan tersebut.

“Kami berdiskusi santai. Cerita banyak hal, tentang perkembangan Jakarta. Beliau ini adalah seorang senior yang memiliki pengalaman luar biasa banyak. Alhamdulillah banyak hal yang saya dapat,” kata Anies.

Anies menambahkan, masukan dari Paloh menjadi dorongan baginya untuk dapat menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Insyaallah ke depan tanggung jawab saya untuk urus Jakarta tentu akan dituntaskan dengan baik,” kata Anies.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga menyatakan kesiapannya mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024. Paloh mengatakan, ia siap mendukung Anies lahir dan batin.

“Sudah pastilah, kalau dukungan. Lahiriyah batiniyah, lah ya,” kata Surya Paloh, saat ditanya soal dukungan politik terhadap Anies pada 2024.

Paloh mengembalikan keputusan untuk maju menjadi capres itu kepada Anies. Dirinya berharap, pihak lain juga menyampaikan dukungan yang sama.

“Soal 2024, ya tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ. Semua niat baik harus terjaga asal baik,” ujar Paloh.

“Insyaallah, apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan. Dukungan itu ‘kan tidak bisa hanya datang dari 1 kelompok, dari 1 institusi Parpol NasDem saja. Kita tentu berharap, di periode mendatang, bisa muncul kembali sosok yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin negeri ini,” sambung Paloh.

Dirinya melihat, Anies memiliki potensi untuk memimpin Indonesia. “Potensi ada. Tapi ada proses hantaran. Nah, itu proses bersama-sama,” katanya.

Mendengar hal itu, Anies hanya tersenyum. Ia enggan berkomentar banyak, Anies hanya menjawab kalau dirinya ingin mengurus Jakarta.

“Saya bilang lagi ngurus Jakarta,” ungkapnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *