fbpx

Supir Taksi Bandara Husein Sastranegara Resah

Supir Taksi Bandara Husein Sastranegara Resah

Pendapatan supir taksi Bandara Husein Sastranegara kini menurun.

Penumpang Pindah, Supir Taksi Bandara Husein Sastranegara Resah

Konten.co.id – Pemindahan rute pesawat domestik dari bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati, Majalengka mulai menimbulkan konflik. Keresahan mulai dirasakan pengemudi taksi konvensional.

Rendi Sastra misalnya. Salah satu supir taksi yang bernaung di bawah koperasi Primkopau Bandara Husein Sastranegara ini mengaku ada penurunan jumlah penumpang sejak berlakunya perubahan rute tersebut.

Sebelum rute dipindah, Rendi mengaku bisa mendapatkan 7 hingga 8 penumpang dalam sehari. Kini menurun setengahnya.

“Biasanya sampai jam 1 (siang) sudah 3-4 kali narik, sekarang satu pun belum ada penumpangnya,” keluh Rendi, Rabu (3/7/2019).

Karena itu, pendapatan yang ia peroleh pun kian berkurang.

Padahal, menurutnya, sejumlah taksi di bandara ini telah terkoneksi dengan salah satu aplikasi pemesanan transportasi daring. Sehingga, tarif taksi ini sesuai dengan yang berlaku di aplikasi tersebut.

“Kalau sekarang jangankan dapat Rp200 ribu, bisa dapat Rp150 ribu juga sopir tidak ada yang sanggup,” katanya.

“Hanya bedanya khusus untuk bandara saja. Skemanya para sopir menunggu nomor antrean yang sudah diatur oleh operator,” kata dia.

Sementara Asep, supir lain mengatakan dampak dari kebijakan pengalihan rute pesawat domestik di Badara Husein Sastranegara bukan saja terasa kepada ratusan sopir lainnya. Tapi para penjual oleh-oleh, kantin dan rumah makan.

“Kalau dari keinginan pengemudi inginnya normal seperti biasa. Tapi kalau tidak bisa bagaiamana pemerintah memberikan solusinya, apakah armada kita ditarik ke sana,” ujarnya.

Sementara itu Dilansir dari CNNIndonesia, Staf Operasional Bagian Informasi Bandara Husein Sastranegara Drajat Cahya mengatakan suasana bandara saat ini tampak lebih sepi dari hari biasanya setelah belasan rute penerbangan domestik dialihkan ke Bandara Kertajati.

Pihak bandara kini hanya melayani rute penerbangan domestik dengan jumlah yang lebih sedikit dan internasional dengan tujuan Singapura dan Kuala Lumpur Malaysia. Untuk domestik yaitu tujuan Jakarta dan Bandar Lampung.

“Kalau ke Lampung masih dari sini ada dua pesawat ya Citilink dan SilkAir,” ujarnya. (*)

Penulis :Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video