fbpx

Suami SM Ternyata Tidak Nikah Lagi

Suami SM Ternyata Tidak Nikah Lagi

SM ngamuk di masjid AL Munawaroh Sentul City

Suami SM Tidak Nikah Lagi, Lalu Kenapa Ia Ngamuk di Masjid?

Konten.co.id – SM (52) wanita paruh baya mengamuk di dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, sambil membawa anjing, Minggu (30/6/2019) karena mengira suaminya akan menikah lagi. Hal ini langsung dibantah Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky.

Ia mengatakan jika memang suaminya mau menikah lagi seharusnya dia ada di dalam TKP. Menurut Dicky, dari penuturan saksi, memang benar tersangka datang ke masjid untuk mencari suaminya. Namun, saat ditanya alasannya, tersangka memberikan keterangan yang berbeda-beda.

“Kalau kita tanyakan kepada yang bersangkutan, ini kan jawabannya beragam banget. Berbeda-beda. Karena kita periksa, enggak konsisten jawabannya,” tuturnya, Senin (1/7/2019).

SM, lanjutnya, memiliki indikasi kuat mengalami gangguan jiwa. Bahkan ia sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita akan memastikan hal tersebut dengan membawa SM ke RS Kramat Jati tengah malam dini hari tadi untuk dilakukan observasi pemeriksaan, termasuk melakukan pemeriksaan juga terhadap dokter yang pernah menangani yang bersangkutan. Untuk meminta kepastian apakah yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan atau tidak,” tambahnya.

SM saat ini masih berstatus sebagai terperiksa. Jika terbukti bersalah ia bisa dijerat dengan pasal penistaan agama. “Untuk sementara, hasil koordinasi kami, kami menerapkan untuk pasalnya, pasal 156 KUHP tentang penistaan agama, ancamannya di atas 5 tahun,” kata Dicky.

Sebelumnya, beredar video seorang perempuan paruh baya yang masuk ke dalam masjid menggunakan sepatu dan membawa anjingnya, Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Ibu tersebut, marah karena mendengar informasi suaminya akan menjadi mualaf dan menikah di masjid itu.

Saat ini, perempuan tersebut dan suaminya sudah diperiksa oleh polisi. Selain keduanya, polisi juga memeriksa empat orang saksi dalam kejadian ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video