fbpx

Sidang Kasus Mafia Bola, Wasit Asal Garut Divonis Hakim

Sidang Kasus Mafia Bola, Wasit Asal Garut Divonis Hakim

Nurul Safarid, wasit Liga 3 asal Garut, divonis satu tahun penjara.

Sidang Lanjutan Kasus Mafia Bola, Wasit Asal Garut Divonis Hakim

Konten.co.id – Wasit pertandingan sepak bola Liga 3 PSSI Nurul Safarid divonis hukuman satu tahun penjara dalam sidang lanjutan kasus mafia bola yang digelar di Ruang Kartika, Pengadilan Negeri Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019).

Terdakwa Nurul Safarid dinyatakan secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap juncto Pasal 55 Ayat 1 Ke-1 KUHP.

Berdasarkan fakta dalam persidangan, terdakwa Nurul Safarid tidak terbukti melakukan tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam dakwaan kedua penuntut umum.

“Menghukum terdakwa Nurul Safarid dengan hukuman satu tahun penjara dikurangi masa penahanan,” katanya.

Sementara vonis yang dibacakan Hakim Ketua Rudito Surotomo untuk wasit asal Garut itu lebih ringan enam bulan dari tuntutan yang diajukan Tim Jaksa Penuntut Umum yang diketuai Taupik Hidayat, yakni dituntut satu tahun enam bulan penjara.

Namun keputusan ini masih dipertimbangkan Jaksa Penuntut Umum. Untuk itu hakim ketua Rudito Surotomo memberi kesempatan selama tujuh hari untuk menentukan sikap. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video