fbpx

Sekolah Ini Kurang Siswa Karena Transportasi Minim

Sekolah Ini Kurang Siswa Karena Transportasi Minim

Saat ini sekolah ini baru terisi 24 siswa

Miris, Sekolah Negeri Ini Kurang Siswa Karena Transportasi Minim

Konten.co.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi kali ini banyak memakan korban. Tidak hanya siswa tapi juga sekolah. Salah satunya SMAN 1 Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang hanya mendapat 27 siswa yang mendaftar.

Dikatakan Wakasek Kurikulum SMAN 1 Kaliwedi Sutrisno salah satu faktor yang menyebabkan minimnya siswa baru di SMAN 1 Kaliwedi adalah tidak adanya angkutan umum yang menuju ke sekolah.

“Jarak dari pangkalan angkutan umum ke sekolah lebih dari satu kilometer. Sehingga, para calon siswa lebih memilih sekolah-sekolah di zona sama, yang terhubung dengan transportasi umum,” katanya, Selasa (2/7/2019).

Sejatinya, sekolah ini mampu menampung hingga 140 siswa setiap tahun. Namun lantaran pembagian zonasi membuat para siswa enggan ke SMAN 1 Kaliwedi karena kesulitan transportasi.

Dikatakannya, pada awalnya hanya ada 23 siswa yang mendaftar. Namun saat waktu diperpanjang hingga kemarin hanya bertambah empat orang siswa.

Untuk itu pihaknya akan terus membuka pendaftaran PPDB kendati sudah ditutup. Pihaknya juga berharap ada penambahan calon siswa dari luar daerah. Biasanya, kata dia, SMAN 1 Kaliwedi menerima siswa baru dari beberapa ponpes yang berada di wilayah sekitar.

“Setiap tahun ada siswa baru dari ponpes, biasanya lima sampai 10 siswa. Berharap ada solusi tentang transportasi umum menuju SMAN 1 Kaliwedi,” katanya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *