fbpx

Saat Mencangkul, Petani Temukan Lubang Purba Misterius

Saat Mencangkul, Petani Temukan Lubang Purba Misterius

Petani temukan lubang purba misterius saat mencangkul.

Sebuah Lubang Purba Misterius, Ditemukan Petani Saat Mencangkul

Konten.co.id – Warga Kampung Cibentang RT 02/03, Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga menemukan goa saat sedang bertani. Saat ini, gua tersebut diberi nama Gua Kupak yang berada di kawasan lahan Perhutani.

Dilansir dari Radar Bogor, Senin (15/7/2019), gua ini pertama kali ditemukan Rabu (10/7/2019) oleh warga sekitar ketika menggali untuk menanam singkong. Lubang ini memiliki ketinggian satu meter lebih.

Babinmas Desa Wirajaya Polsek Jasinga Bripka Ferry Setiawan menjelaskan, pihaknya sudah berkordinasi kepada pihak terkait dan diharuskan melaporkan temuan ini ke Perhutani. Selain itu pihaknya juga melaporkan hal tersebut kepada dinas pariwisata.

“Saya menyarankan kepada warga tidak melanjutkan dulu aktivitas, ditakutkan keselamatan warga dan menunggu pengurusan izin terlebih dahulu, agar jelas dan tidak terjadi masalah,” jelasnya.

Sementara, salah satu warga Kampung Cibentang, Desa Wirajaya Deli Hanafi (28) menuturkan, gua tersebut bakal dijaga dengan baik sebagai pelestarian alam. “Kami meminta ke dinas terkait memberikan bantuan agar goa bisa dijaga dan terawat. Dan langkah terdekat, berkoordinasi dengan Perhutani untuk mengurus izin, termasuk sudah melaporkan desa dan kecamatan,” tutupnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video