fbpx

Rumah Aman untuk Korban Pencabulan

Rumah Aman untuk Korban Pencabulan

Kasus pencabulan seorang anak yang dilakukan ayah kandung mendapat respon P2TP2A Kabupaten Garut.

Pemkab Garut Siapkan Rumah Aman untuk Korban Pencabulan

Konten.co.id — Polsek Malangbong dan Polres Garut kini tengah mendalami kasus pencabulan yang dilakukan ayah kepada anaknya hingga hamil dan melahirkan.

Menanggapi hal ini, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut menyiapkan rumah aman untuk anak yang menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan ayah kandungnya.

“Kami akan tawarkan untuk korban dibawa ke rumah aman. Jadi kita bisa melindungi dia di tempat itu,” kata Sekretaris P2TP2A Rahmat Wibaba, Selasa (2/7/2019).

Saat mendapat laporan adanya kasus pemerkosaan anak oleh ayah kandungnya, tim P2TP2A langsung mengonfirmasi ke Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Setelah itu tim bergerak menuju lokasi untuk langsung memberikan pendampingan dan pemulihan korban dengan membawa psikologi.

Pihaknya juga akan memberikan pendampingan hukum kepada korban dalam menjalani kasusnya sampai pengadilan dengan berkoordinasi dengan Polres Garut.

“Nanti kita assesment, kita harus tahu dulu dampaknya berat atau gimana. Meski kasus berat, tapi belum tentu traumanya berat juga,” kata dia. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *