Ronaldo Rindukan Real Madrid dan MU

Ronaldo Rindukan Real Madrid dan MU

Ronaldo mengenang masa-masa indah di Real Madrid dan MU.

Romantisme Masa Lalu, Ronaldo Rindukan Real Madrid dan MU

Konten.co.id – Cristiano ronaldo sudah bermain semusim bersama Juventus. Namun siapa sangka, ia mengaku merindukan Real Madrid.

Isi hati CR7 dicurahkan ketika Ronaldo menerima penghargaan Marca Leyenda (Marca Legend). Marca Legend merupakan penghargaan dari salah satu media olahraga terkemuka Spanyol, Marca, yang diadakan sejak tahun 1997.

Penghargaan itu dipersembahkan Marca kepada para atlet profesional yang dianggap punya pencapaian prestasi gemilang. “Saya merasa menyesal ketika saya meninggalkan Real Madrid,” kata Ronaldo, seperti dikutip dari laman Goal, Selasa (30/7/2019).

“Saya merindukan keduanya ( Manchester United dan Madrid), akan tetapi karena kondisi kehidupan yang jalani di Madrid selama bertahun-tahun, anak saya dan pacar saya lahir di sini, jadi lebih merindukan Madrid,” ujar Ronaldo.

Ronaldo juga menyatakan bahwa dirinya suatu saat akan kembali ke Madrid. “Terima kasih kepada semua yang telah membantu saya meraihnya. Ini kebanggan bagi saya dan saya harap kembali ke Madrid segera,” ujar Ronaldo.

Diketahui kapten timnas Portugal itu bergabung dengan Real Madrid pada 2009 lalu. Ronaldo ditebus Real Madrid dari Manchester United dengan mahar sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) dan menjadikannya pemain termahal di dunia pada saat itu. Bersama Real Madrid, Ronaldo mengalami masa-masa terbaik dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu, merasakan empat trofi Liga Champions, dua gelar juara La Liga, dan dua Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) dalam satu dekade. Tidak hanya gelar secara tim, Ronaldo juga memenangi empat dari lima trofi Ballon d’Or ketika berseragam Los Blancos.

Secara keseluruhan, Ronaldo telah tampil dalam 438 pertandingan dan mencetak 450 gol serta 131 assist di seluruh kompetisi bersama Real Madrid. Namun, masa-masa indah Ronaldo di Santiago Bernabeu harus berakhir pada 2018 lalu.

Sang superstar memutuskan untuk mencari tantangan baru dengan bergabung dengan raja Serie A, Juventus. Ronaldo menandai musim debutnya di Italia dengan scudetto Serie A 2018-2019 dan sebuah trofi Piala Super Italia.

Juventus sendiri dijadwalkan akan kembali ke Eropa untuk melakoni laga uji coba menghadapi Atletico Madrid di Friends Arena, Swedia, pada 10 Agustus 2019, sebelum menjalani kompetisi Serie A 2019-2020. Juventus akan bertandang ke markas Parma di Ennio Tradini pada laga pekan perdana Liga Italia. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *