Rizieq Syarat Rekonsiliasi, Hendro: Tak Perlu. Pulang Saja

Rizieq Syarat Rekonsiliasi, Hendro: Tak Perlu. Pulang Saja

Tanggapan Hendropriyono soal Rizieq dan rekonsiliasi.

Riziq&Rekonsiliasi, Hendro: Pergi Sendiri, Pulang Kok Minta Dijemput?

Konten.co.id – Rencana rekonsiliasi Jokowi dan Gerindra diwarnai dengan permintaan pihak Gerindra untuk bisa memulangkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Hal ini pun ditanggapi oleh mantan Kepala BIN Jenderal (Pur) AM Hendropriyono. Ia menilai seharusnya kalau HRS ingin pulang bisa dengan caranya sendiri.

Ini disebabkan karena ke Arab Saudi adalah keinginannya sendiri. “Kenapa minta pulang, pulang aja,“ kata Hendropriyono, Sabtu (13/7/2019).

Sementara itu terkait maslah izin tinggal habis HRS, ia enggan menanggapi. Semestinya, lanjutnya, HRS bisa lebih mandiri berpikir bagaimana untuk kembali ke Indonesia.

Ia mengibaratkan lagu Kegagalan Cinta karya Rhoma Irama. Siapa yang mulai dia yang harus mengakhiri. “Ya bayar saja susah amat. Kenapa, begini dulu ada lagu ‘kau yang memulai, kau yang mengakhiri’, dia pergi ya artinya pulang sendiri,” ucapnya.

Ia pun tidak setuju jika rekonsiliasi dilakukan. Sebab, sebagai elit seharunya selalu mengedepankan persatuan Indonesia ketimbang urusan pemilu. Terlebih dalam demokrasi pancasila ada istilah persatuan Indonesia.

“Kalau dibiarin ribut terus, tentara ribut sama polisi, tentara polisi ribut ama rakyat, kapan berhentinya,” kata Hendropriyono. (*)

Penulis : Ade Indra
Editor : IGR

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *