fbpx

Rizal Ramli Heran, Natalius Pigai Gagal Seleksi Capim KPK

Rizal Ramli Heran, Natalius Pigai Gagal Seleksi Capim KPK

Rizal Ramli menilai, Natalius Pigai layak jadi komisioner KPK.

Natalius Pigai Gagal Lolos Seleksi Capim KPK, Rizal Ramli ‘Ngambek’

Konten.co.id – Tokoh nasional Rizal Ramli mempertanyakan tidak lolosnya Natalius Pigai dalam 192 peserta calon komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi yang lulus babak administrasi oleh Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK.

“Rizal Ramli Pertanyakan “Kegagalan” Natalius Pigai di Seleksi Capim KPK. Pigai adalah sosok yang punya integritas, track record yg baik & berani bela@kebenaran. Pigai adalah tokoh Papua yg cerdas & plural. Perlu tokoh Papua berani untuk berantas korupsi,” cuitannya dalam akun twitternya yang dilihat konten.co.id, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Rizal, Pigai yang pernah menjadi komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) sangat layak jadi capim KPK. Ia mengaku sulit membayangkan jika pria kelahiran Papua itu terganjal di babak seleksi administrasi.

Rizal berpendapat, dengan “kegagalan” Pigai ini bisa membuat publik meragukan kredibilitas panitia seleksi. Apabila pansel bekerja dalam menjaring calon pimpinan KPK tidak secara profesional, ia meyakini pimpinan KPK itu tidak bebas melakukan tindakan akibat tersandera oleh kasus hukumnya.

“Ada memang pola pikir agar pejabat publik ‘dipilih’ yang bermasalah. Supaya bisa disandera. Contohnya, si X ketua lembaga negara dan lain-lain. Sehingga bisa diatur bagaikan ‘kerbau yang dicocok hidungnya’”. Ini pola pikir yang sangat berbahaya dan menghancurkan Republik,” ujar Rizal.

Hal ini pun mendapat respon dari netizen. Seperti dari akun @ZAEffendy yang mencuitkan “Natalius Pigai, sosok Mantan Ketua Komnas HAM, bersih dan lurus, tidak lolos seleksi? Wajar publik mempertanyakan integritas Pansel KPK *sigh” katanya.

Sementara akun @MoslemIndigo mencuitkan “Judulnya seleksi capim pemberantasan korupsi tapi ujungnya mengambil orang yg pro korupsi Rezim. Hasil pilpres curang pasti melahirkan institusi curang.” Cuitnya.

Sedangkan akun @syufainal mencuitkan “Natalius Pigai adalah sosok yang punya integritas, track record yang baik dan berani membela kebenaran. Itulah negatifnya. Yg cendrung akan mendapat peluang untuk menjadi komisioner KPK 5 thn ke depan adalah yg integritas dan keberaniannys rendah. Mari kita amati hasilnya!”. (*)

Penulis : Ade Indra
Editor : IGR

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *