Ridho Rhoma Kembali Masuk Penjara

Ridho Rhoma Kembali Masuk Penjara

Ridho harus menyelesaikan sisa hukuman 8 bulan.

Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Kembali Masuk Rutan Salemba

Konten.co.id – Penyanyi dangdut Ridho Rhoma kembali ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019). Ridho harus menjalani sisa hukuman kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya pada 2017 silam.

Dilansir JPNN, Sabtu (13/7/2019), ayah kandung Ridho, Rhoma Irama berpesan agar sang anak khatam Alquran di masa sisa tahanannya ini. “Pesan saya yang penting sudah keluar nanti, Ridho harus khatam Alquran,” jelas Rhoma.

Selain menyelesaikan bacaan Alquran, pelantun Begadang itu berharap Ridho juga bisa menciptakan banyak lagu di penjara. “Harus banyak inspirasi lagu-lagu,” ujar pentolan Soneta Group ini.

Sementara Ridho Rhoma mengaku sudah ikhlas harus kembali dipenjara. Hal ini karena ia ingin menjadi warga negara yang taat hukum. Meski demikian, ia merasa ada keanehan dalam putusan tersebut.

Tapi, ia mengaku tidak akan melakukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan tersebut. “Apa pun itu memang harus saya hadapi ya sebagai warga negara yang baik, saya harus patuh hukum,” tutur Ridho.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma harus kembali masuk tahanan menyusul keputusan MA yang mengabulkan kasasi jaksa penuntut umum. Putusan tersebut menambah hukuman Ridho Rhoma menjadi satu tahun enam bulan penjara.

Sebelumnya Ridho Rhoma sudah menjalani hukuman selama sepuluh bulan rehabilitasi. Oleh sebab itu, kini dia harus kembali menjalani tambahan delapan bulan penjara. (*)

Penulis : Ade Indra
Editor : IGR

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *