Raja Salman Undang Kakek Asal Indonesia Berhaji

Raja Salman Undang Kakek Asal Indonesia Berhaji

Kakek Uhi yang viral di medsos ini, akhirnya diundang Raja Salman berhaji.

Kakek Viral Ini Akhirnya Diundang Raja Salman Berhaji

Konten.co.id – Memang beruntung nasib kakek Uhi (94). Kakek asal Indonesia ini diundang melakukan ibadah haji oleh Raja Salman bin Abdulaziz dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman.

Awalnya, ia viral lantaran meminta agar raja dan putra mahkota Arab Saudi untuk mengundangnya dan keluarganya naik haji. Keluarganya mengklaim kakek Uhi berusia 130 tahun.

Lalu, puluhan dermawan Arab Saudi ramai-ramai menyampaikan niat baik untuk dapat menghajikan Kakek Uhi, hingga akhirnya video yang sempat viral sekitar dua minggu lalu itu sampai ke Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Keduanya lantas memerintahkan untuk mengundang sang kakek beserta sejumlah anggota keluarganya untuk dapat menjadi tamu kerajaan dan menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althaqafi juga telah mengundang Kakek Uhi beserta keluarganya untuk datang ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Kuningan, Jakarta Selatan.

Dikatakannya, Raja Salman dan Mohammad bin Salman mengundangnya ke tanah suci. “Keduanya memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji,” kata Althaqafi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *