Puri Indah Mal Pisahkan Toilet Ojol, Driver Tersinggung

Puri Indah Mal Pisahkan Toilet Ojol, Driver Tersinggung

Kebijakan pengelola pisahkan toilet driver ojol dan pengunjung dikeluhkan driver.

Toilet Ojol dan Pengunjung Puri Indah Mal Dipisah, Driver Tersinggung

Konten.co.id – Puri Indah Mall, Kembangan, Jakarta Barat menerapkan aturan baru didalam toiletnya. Pihak pengelola memisahkan antara toilet pengunjung dan ojek online.

Toilet tersebut berada di lantai 1 dan lantai dasar mall tersebut. Untuk toilet pengunjung, petunjuk arah langsung mengarah ke pintu toilet, sementara bagi toilet ojek online petunjuk arah menunjuk ke sebuah lorong.

Memasuki lorong tersebut, terlihat ruangan janitor tempat para petugas kebersihan menyimpan peralatan mereka. Sementara toiletnya tepat berada di samping ruang janitor tersebut.

Hal ini pun mengundang reaksi dari para ojol. Sebagian dari mereka tersinggung dan menilai pengelola mal berlebihan.

“YA ngapain juga sih dipisah, toh kita juga driver jarang pakai toilet, kesinggung banget kita,” kata Agus Setiawan (34) salah satu ojol kepada Konten.co.id, Rabu (17/7/2019).

Sementara Devi Guntoro (29) mengatakan kalau pemisahan itu dilakukan karena komplain para pengunjung. “Pengunjung pada ngeluh, katanya ojol suka buang air disana juga. Padahal kita mah kalau kebelet juga ujungnya di pom bensin, gak pernah pakai fasilitas mal,” ucap driver grab asal Cipondoh, Kota Tangerang ini.

Hal berbeda diungkapkan Chandra (22). Ia mengaku tidak peduli dengan aturan tersebut. Ia mengaku tidak pernah pakai toilet mal yang ia kunjungi ketika mengantar atau ketika ada orderan go food. Bahkan didalam mal, para driver pun tidak diijinkan pakai jaket.

“Aturan ini pertama kali saya lihat, cuma ya masa bodo amat ya, kita mah anter atau beli makanan kagak pake jaket udah kayak pengunjung mal aja,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak pengelola Puri Indah Mal belum memberikan konfirmasi terkait hal ini. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *