PS Tira VS Persija, Tiket Mahal, The Jak Boikot

PS Tira VS Persija, Tiket Mahal, The Jak Boikot

Laga spesial bagi RD, yang pernah lama melatih Persija.

PS Tira VS Persija Diboikot The Jak, Laga Spesial RD

Konten.co.id – Laga PS Tira vs Persija dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 bakal tersaji di Stadion Pakansari, Selasa (16/7/2019) pukul 15.30 WIB. Laga ini akan menjadi spesial bagi Rahmad Darmawan.

Tercatat ia pernah bermain dan menjadi pelatih tim Macan Kemayoran. Ia bermain bersama Persija pada 1986-1991 dan 1994-1995. Selain itu RD juga pernah menukangi Persija sebagai pelatih dalam tiga periode, yakni pada 2006, 2010-2011, dan 2014-2015.

“Kalau bicara kenangan, banyak sekali. Saya juga pernah melatih di sana selama tiga kali. Saya selalu bangga pernah menjadi bagian dari klub besar seperti Persija dan juga jadi kebanggaan bisa bertemu mereka.”

Kali ini berbeda, ia kini bersama PS Tira Persikabo harus berusaha menjungkalkan Persija. Menilik rekor head to head dalam lima pertemuan terakhir di lintas kompetisi, Persija Jakarta jauh lebih unggul.

Musim ini, kedua tim telah bertemu dua kali di ajang Piala Indonesia. Hasilnya, Persija meraih sekali kemenangan dan sekali seri. Jika ditotal, Ismed Sofyan dan kolega mempunyai modal bagus jelang laga sore nanti karena meraup tiga kemenangan.

Sementara itu, TIRA Persikabo tak sekalipun menang. Teranyar, pertemuan yang terjadi pada Februari 2019 silam dimenangkan Persija dengan skor 2-0.

Namun, PS Tira sedikit mengancam Persija. Saat ini mereka berada di puncak klasemen, bersaing dengan Bali United dan Madura United. Dari lima pertandingan terakhirnya, Ciro Alves dan kawan-kawan meraih tiga kali kemenangan dan dua kali seri.

Berbeda dengan tuan rumah, Persija justru kini berada di papan bawah. Namun, tren untuk bangkit diperlihatkan anak asuh Julio Banuelos tersebut dengan tak pernah kalah pada lima laga terakhir.

Dua kemenangan dan tiga kali seri menunjukkan bahwa Macan Kemayoran berusaha bangkit untuk naik ke papan atas. “Dengan pertandingan ini kami ingin menang dan bisa meraih posisi terbaik,” ujar arsitek Persija Julio Banuelos.

Namun target untuk menang Persija akan sulit tanpa dukungan penonton. The Jak Mania suporter Persija akan memboikot pertandingan ini.

Hal ini karena harga tiket yang ditetapkan Panpel Tira Persikabo kemahalan. Panpel Tira Persikabo menempatkan The Jak Mania di tribune Timur Stadion Pakansari dengan harga tiket dibanderol Rp 100.000.

Sebelumnya, dalam dua musim terakhir, The Jak Mania hanya mengeluarkan uang Rp 50.000 ketika menyaksikan laga Persija Jakarta melawan Tira Persikabo. Dua musim lalu The Jak Mania bisa mendapatkan harga tiket yang murah karena Tira Persikabo masih bernama PS TNI. Sekarang, setelah tim itu merger dengan Persikabo Kabupaten Bogor dan berganti nama menjadi Tira Persikabo, suporternya membeludak.

Para pendukung Tira Persikabo, yakni Kabomania dan UPCS, akan menempati tribune Utara dan Selatan dalam laga nanti. “Benar, tiket untuk The Jak Mania pada laga kontra Tira Persikabo harganya Rp 100 ribu. Jelas kami keberatan,” ujar Sekretaris Umum The Jak Mania Diky Soemarno.

“Padahal, tahun lalu harganya Rp 50 ribu. Naik dua kali lipat,” tukasnya.

Perkiraan Susunan Pemain

TIRA Persikabo: Angga Saputra; Rifad Marasabessy; Andy Setyo; Khurshed Beknazarov; Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen; Wawan Febrianto; Louis Parfait; Ciro Alves; Osas Saha; Loris Arnaud.

Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan; Maman Abdurahman; Ryuji Utomo; Tony Sucipto; Sandi Sute; Rohit Chand; Fitra Ridwan; Yogi Rahadian; Riko Simanjuntak; Marko Simic. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *