fbpx

Pria Koboi Viral, Ini Fakta Sebenarnya

Pria Koboi Viral, Ini Fakta Sebenarnya

Tindakan menembak yang dilakukan polisi viral

Viral Seorang Pria ‘Todong’ Disabel, Ini Fakta Sebenarnya

Konten.co.id – Pria yang menenteng senjata api (senpi) di Bukit Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat ternyata polisi. Aksi koboi menodong seorang pria yang mengalami disabilitas mental itu viral di media sosial (medsos).

Soal kepastian pria berpistol itu adalah polisi diungkapkan Divisi Humas Polri melalui akun Instagram resminya, @divisihumaspolri, Rabu (3/7/2019) petang yang dilihat konten.co.id, Kamis (7/7/2019). Klarifikasi itu diungkapkan melalui dua tayangan video dan gambar yang diunggah dalam waktu berdekatan.

“Video dengan judul “AKSI INTIMIDASI DI KBB MENGGUNAKAN SENJATA API” direkam dan diunggah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Minggu (30/6/2019) pukul 14.30 WIB Dan disebarkan melalui medsos, tanpa cek dan mencari tahu fakta yang sebenarnya.

Fakta sebenarnya adalah polisi memberikan peringatan, terhadap pelaku pemerasan, pemalakan, pengancaman dan penganiayaan yang meresahkan warga. Tindakan Polisi ini mendapat pujian dari Netizen.” tulis Divisi Humas Polri dalam unggahan pertamanya.

Sementara itu, di tayangan yang kedua, Divisi Humas Polri mengunggah gambar dengan judul ‘AKSI POLISI KOBOI PELINDUNG MASYARAKAT DI LEMBANG BANDUNG’.

“Fakta sebenarnya adalah ada seorang polisi tanpa seragam diberhentikan saat melintasi jalan tersebut. Setelah pelaku memeras dan mengancamnya, polisi tersebut memberikan peringatan kepada pelaku untuk menghentikan aksi premanisme.

Pelaku sering melakukan pemerasan, pengancaman dan penganiayaan, bahkan terhadap ibu kandung dan saudara kandungnya. Sontak hal tersebut mengundang pujian, apresiasi dan tanggapan positif dari masyarakat,” tulisnya dalam uraian unggahan kedua.

Meski dipastikan polisi, identitas sang koboi itu belum diketahui. Akun @divisihumaspolri hanya menulis, “Polisi yang tak diketahui identitasnya menggagalkan aksi premanisme yang sudah meresahkan masyarakat, tepatnya di Desa Mekarwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat.”

Ditanya soal keterangan dari Instagram tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyerahkan persoalan itu ke Mabes Polri. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video