fbpx

Prediksi Pertandingan Persebaya vs Barito Putera

Prediksi Pertandingan Persebaya vs Barito Putera

Prediksi Persebaya lawan Barito Putera.

Jamu Barito Putra, Persebaya Bertekad Jaga Tren Positif

Konten.co.id – Persebaya akan menjamu Barito Putera dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019) pukul 18.30 WIB.

Tim tuan rumah punya ambisi khusus. Yaitu menjaga tren kemenangan setelah mampu mencatatkan kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2019.

Masing-masing, saat menang 2-1 atas Borneo FC (23/6/2019), menumbangkan Persela Lamongan 3-2 (1/7/2019), dan menggasak Persib Bandung empat gol tanpa balas (5/7/2019).

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menegaskan ingin meneruskan tren kemenangan. Momentum kebangkitan timnya ini harus diteruskan setelah sempat terseok-seok di tiga laga awal.

Namun Persebaya punya catatan buruk saat menghadapi Barito Putera. Dua kali bersua, semuanya pada musim lalu, tim berjulukan Bajul Ijo itu selalu takluk di tangan Laskar Antasari.

Persebaya, yang masih ditangani Angel Alfredo Vera, tumbang 1-2 saat menjadi tuan rumah di pekan ketiga Liga 1 2018. Berikutnya, Barito Putera mengalahkan Persebaya, di bawah arahan caretaker Sugiantoro, dengan skor 3-2 pada pekan ke-20.

“Waktu itu saya masih belum menjadi pelatih di sini. Saya tidak ingin mengingat catatan masa lalu. Kami bertanding di kompetisi yang lain tahun ini. Mudah-mudahan hasilnya berbeda dengan tahun lalu,” ucap Djanur.

Djanur memastikan motivasi timnya mengalahkan Barito Putera bukan karena tekanan dari suporter semata, melainkan timnya ingin terus melanjutkan hasil positif dan memanfaatkan status sebagai tuan rumah.

Sementara itu, pelatih Barito, Putera Yunan Helmi, menyebut laga kontra Persebaya bukan pertandingan yang mudah. Persebaya yang tampil kuat membuat timnya harus ekstra hati- hati.

Yunan berharap Evan Dimas bisa menyingkirkan beban sebagai idola publik Surabaya.

“Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi bagus dan siap tarung. Tak ada yang cedera atau akumulasi. Bagi kami tak ada pemain yang harus dijaga secara khusus. Semua pemain Persebaya bisa jadi ancaman bagi kami. Termasuk Amido Balde yang kemarin main gemilang,” ucapnya.

“Saya tahu publik Surabaya mengidolakan Evan Dimas. Semoga dia tampil lepas. Tapi, saya belum pastikan apakah Evan Dimas main atau tidak,” tuturnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Misbakus Solikin (tengah); Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchehr Jalilov (depan)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper), Andri Ibo, Dandi Maulana, Donny Monim, Roni Beroperay (belakang), Lucas Silva, Paulo Sitanggang, Evan Dimas (tengah), Prisca Womsiwor, Rizky Pora, Samsul Arif (depan)Pelatih : Yunan Helmi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *