Prediksi Pertandingan Chile vs Peru

Prediksi Pertandingan Chile vs Peru

Chile ingin kembali juara di Copa Amerika.

Chile vs Peru, Ambisi Vidal Cetak Sejarah

Konten.co.id – Timnas Chile akan bertemu timnas Peru dalam pertandingan lanjutan semifinal Copa America 2019, di Arena do Gremio, Kamis (4/7/2019).

Menghadapi pertandingan ini, gelandang Chile Arturo Vidal mengatakan timnya saat ini fokus mencetak sejarah.

Chile menjadi juara pada 2015 dan 2016 mengejar gelar ketiga pada turnamen kontinental ini secara berurutan, prestasi yang sebelumnya hanya dicapai sekali oleh Argentina pada 1945-1947.

“Kami ingin meninggalkan warisan kami sebagai juara tiga kali, itu mimpi kami,” kata gelandang Barcelona ini, dikutip AFP, Rabu (3/7/2019).

“Itulah mengapa kami ingin memainkan pertandingan Copa terbaik kami melawan Peru. Akan menjadi sesuatu yang bersejarah bagi kami jika mencapai final dan itulah tujuan kami,” tambahnya.

Bahkan pertemuan dengan Peru layaknya partai ulangan semifinal 2015. Saat itu Chile menang 2-1 sebelum mengalahkan Argentina dalam adu penalti di final untuk mencapai sukses kontinental pertama mereka.

“Kami perlu memainkan pertandingan yang sempurna, untuk memenanginya dengan kewibawaan,” tambah Vidal.

“Peru mempunyai kerja tim yang hebat. Mereka bermain bagus, sangat mirip dengan Kolombia. Itulah mengapa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Menakjubkan bermain di dalamnya,” katanya.

Sementara striker Peru Paolo Guerrero diyakininya sebagai ancaman terbesar yang akan dihadapi Chile pada Rabu.

“Ia seorang pemain yang tahu bagaimana bermain melawan empat pertahanan dan selalu dibutuhkan banyak dari kami untuk menjaganya,” kata Vidal.

Pelatih Chile, Reinaldo Rueda mengatakan, timnya akan berusaha sebaik mungkin menahan laju Chile ke partai final. “Kami ingin bisa menahan laju Chile ke final dan juara lagi,” katanya.

Seakan mengamini perkataan Vidal, Peru akan mengandalkan Paolo Guerero untuk menggedor gawang Chile. ” Setidaknya kami bisa imbangi Chile,” ucapnya.

Prakiraan Formasi:

Chile 4-3-3

Arias; Isla, Medel, Maripan, Beausejour; Vidal, Pulgar, Aranguiz; Fuenzalida, Vargas, Sanchez

Peru 4-2-3-1

Gallese; Advincula, Zambrano, Abram, Trauco; Tapia, Yotun; Carrillo, Cueva, Flores; Guerrero. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *