PP Muhammadiyah Tawarkan Program Beasiswa ke Sudan

PP Muhammadiyah Tawarkan Program Beasiswa ke Sudan

Tawaran beasiswa ke luar negeri.

PP Muhammadiyah Tawarkan Program Beasiswa ke Sudan. Minat? Ini Syaratnya

Konten.co.id – Sekolah di luar negeri sudah jadi impian banyak orang. Untuk itu Lembaga Hubungan dan Kerjasama Internasional (LHKI) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menawarkan program beasiswa pendidikan strata 1, 2 dan 3 ke Sudan.

Tawaran beasiswa tersebut tertuang dalam surat LHKI PP Muhammadiyah dengan nomor 20/I.20/B/2019 tertanggal 25 Juli 2019.

Menurut Ketua LHKI PP Muhammadiyah Dr Muhyiddin Wahyudi, program beasiswa tersebut untuk merealisasikan kerja sama antara PP Muhammadiyah dengan organisasi bantuan mahasiswa Republik Sudan yang ditandatangani pada tanggal 30 Oktober 2018 lalu.

“Silakan kader-kader Muhammadiyah alumni SMA maupun pondok pesantren dan perguruan tinggi untuk ikut mendaftarkan diri,” katanya, Sabtu (27/7/19).

Muhyiddin menerangkan, program beasiswa pendidikan yang ditawarkan bidang ilmu agama yaitu akidah, syariah, ushuluddin dan bahasa Arab. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar program di antaranya menyertakan surat pernyataan dari Pimpinan Wilayah Muhammaditah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah atau Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Surat itu, lanjutnya, untuk menegaskan peserta adalah benar-benar kader Muhammadiyah. Selain itu, pelamar wajib menyertakan photo copy ijazah dengan nilai bahasa Arab serendah-rendanya 80 atau yudisium Jayyid Jidannya baik sekali.

Pelamar juga wajib menyertakan pas photo ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar dan 6×4 sebanyak 3 lembar (bisa soft photo) dan mengisi formulir ketika test kemampuan. “Bagi yang memenuhi syarat dapat mengirim berkas tersebut via email: hublu@muhammadiyah.id atau bisa menghubungi Zainal Abidin, staf LHKI PP Muhammadiyah melalu WhatsApp dengan nomor 0853-1901-4171,” terangnya.

Muhyiddin melanjutkan, batas terakhir pengiriman berkas persyaratan beasiswa harus diserahkan pada 31 Juli 2019. Namun beasiswa ini, diakuinya tidak penuh. Lantaran untuk tiket pesawat ditanggung sendiri. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *