Polisi Tangkap 3 Orang Pencuri Motor di Garut

Polisi Tangkap 3 Orang Pencuri Motor di Garut

Polisi tangkap pelaku pencurian motor.

Tiga Pencuri Motor Kambuhan, Ditangkap Polisi di Garut

Konten.co.id – Polisi mengamankan tiga orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Ketiganya berinisal US (35), SR (20), dan IW (24). Ketiganya merupakan kakak dan adik.

Menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, ketiganya sudah beberapa kali melakukan pencurian kendaraan bermotor. Hingga terakhir ketahuan mencuri motor Suzuki Satria FU milik Fanji warga Kampung Karang Mulya, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (22/5/2019).

“Mereka sudah beraksi puluhan kali di berbagai tempat. Modusnya mereka mengambil motor yang ada di garasi rumah dengan merusak kunci kontak dengan kunci T,” kata dia di Mapolres Garut, Selasa (22/7/2019).

Ketiganya memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi pencurian. Ada yang menjadi joki, pemetik hingga pengalih suasana. Selain ketiganya ada satu orang lagi berinisial BS yang masih buron.

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan 2 unit sepeda motor dan kunci leter T yang jadi andalan adik-kakak ini dalam menjalankan aksinya. Tersangka dijerat polisi Pasal 363 KUHPidana mengenai pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 hingga 9 tahun penjara. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *