Polisi: Plat Nomor Sigra yang Menabrak Usai Slalom, Palsu

Polisi: Plat Nomor Sigra yang Menabrak Usai Slalom, Palsu

Fakta baru mobil sigra yang menabrak usai slalom di Simpang Lima Garut.

Polisi Sebut, Plat Nomor Sigra yang Menabrak Usai Slalom, Palsu

Konten.co.id – Sebuah mobil Daihatsu Sigra milik Ikbal (26) menabrak Adin seorang juru parkir dan Yaman pedagang Cuanki di depan Alfamart, Bundaran Simpang Lima, Kabupaten Garut, Rabu (24/7/2019) dini hari.

Kini fakta baru muncul. Diketahui nomor polisi mobil Ikbal dipastikan palsu. Mobil yang oleng dan terbalik itu menggunakan plat nomor D 58 UKS.

Padahal di surat tanda nomor kendaraan (STNK), plat asli mobil itu tertera Z 1340 DW. Sedangkan plat D 58 UKS memang tidak terdaftar.

“Plat bukan asli, yang aslinya itu nomor Garut. Untuk plat palsu masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kasatlantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro, Rabu (24/7/2019) siang.

Dalam kecelakaan itu, lanjutnya, selain menabrak dua orang, mobil yang dikemudikan Ikbal (26) juga menabrak empat sepeda motor yang terparkir di halaman minimarket.

“Mobil juga menabrak gerobak cuanki dan kios batagor. Untuk kondisi sopir, alami luka ringan,” ucapnya.

Rizky belum bisa memastikan Ikbal mengendarai mobil dalam keadaan mabuk atau tidak. Lantaran masih menjalani rawat jalan pasca kecelakaan tersebut.

“Pengemudi masih rawat jalan. Masalah diamankan, sebagai pelaku masih rawat jalan. Besok pagi, akan dipanggil,” katanya.

Saat ini, pihaknya hanya fokus untuk menangani pidana akibat kecelakaan lalu lintas. Dugaan lain terkait pengemudi melakukan slalom di Bundaran Simpang Lima, Rizky juga belum mendapat keterangan.

“Belum ditanyakan masalah slalom. Nanti kami periksa dulu,” ujarnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *