Polemik Teluk Palu di Google Maps, Walikota: Saya Tidak Jual

Polemik Teluk Palu di Google Maps, Walikota: Saya Tidak Jual

Polemik Teluk Palu berlanjut, Walikota Palu sebut itu salah Google.

Viral Teluk Palu Berbahasa Cina di Maps, Walikota: Google Salah Input

Konten.co.id – Dunia maya dikejutkan dengan munculnya tulisan China di Google Maps pada kawasan Pantai Talise, Teluk Palu.

Wali Kota Palu, Hidayat menduga munculnya tulisan China di Google Maps itu karena ada kesalahan input data.

“Saya tidak jual itu, sampai detik ini saya belum pernah ketemu dengan orang China, apalagi mau jual kawasan tersebut,” tegas Hidayat dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (9/7/2019).

Untuk itu pihaknya akan melakukan klarifikasi ke pihak Google terkait munculnya tulisan berbahasa China tersebut dan meminta tulisannya diganti menjadi bahasa Indonesia.

“Itu semua isu-isu yang menyerang pemerintah. Dalam waktu dekat ini, kami akan telusuri tulisan tersebut dan kami akan luruskan ke warga,” ungkapnya.

Sebelumnya Jagat maya dihebohkan dengan adanya tulisan berbahasa China yang terdapat di Google maps di salah satu lokasi Kota Palu, Sulawesi Tengah, sejak Sabtu (6/7/2019). Diyakini tempat tersebut adalah teluk Palu.

Lokasi yang dimaksud, dikenal masyarakat Kota Palu dengan nama Penggaraman Pantai Talise. Salah satu akun Facebook (FB) bernama Rosiana Dewi, membagikan postingan disalah satu group FB, berupa screenshot Google Maps yang menunjukkan lokasi tersebut. Dimana lokasi itu, diberi nama dengan tulisan berbahasa Cina.

Netizen pun mengomentari hal tersebut. Salah satunya mengatakan hal itu terjadi karena Teluk Palu telah dijual oleh pemerintah terkait kepada Negara Cina. Sedangkan warganet lainnya, berusaha mencari tau apa arti dari tulisan yang berbahasa Cina.

Salah satu warganet memberikan komentarnya, jika arti tulisan yang berbahasa Cina di lokasi yang berada tepat di depan Sekolah Anutapura Palu, adalah Teluk Palu. Namun, warganet lainnya, masih ragu dengan arti kata tersebut.

“Biarkan saja Cina masuk ke Teluk Palu, agar mereka di sapu oleh tsunami Palu yang begitu ganas,” bunyi salah satu komentar. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan