fbpx

Pimpinan Jemaah Islamiyah Ditangkap

Pimpinan Jemaah Islamiyah Ditangkap

Lima anggota Jemaah Islamiyah ditangkap ditempat berbeda.

5 Anggota Jemaah Islamiyah Ditangkap

Konten.co.id – Densus 88 Antiteror menangkap lima terduga teroris jaringan Jemaah Islamiyah (JI). Diantaranya PW, MY, BS, PS dan A.

Kepada wartawan, Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, pihaknya lebih dulu menangkap PW, salah satu pimpinan organisasi JI. Ia ditangkap di Kota Bekasi, Jawa Barat, bersama istrinya, MY, dan orang kepercayaannya, PS.

“PW alias Abang alias Aji Pangesti alias Abu Askari alias Ahmad Arif alias Ahmad Fauzi Utomo, selama ini dia memimpin JI ini, ditangkap pada Sabtu, 29 Juni pukul 06.12 WIB di sebuah Hotel di Jalan Kranggan Nomor 19, Kota Bekasi, Jawa Barat,” ucap Dedi saat jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (1/7).

Lalu BS ditangkap di Ponorogo, Jawa Timur. Kemudian A ditangkap di Perumahan Griya Satria, Bekasi. Keduanya ditangkap pada Minggu (30/6/2019).

PW sendiri, lanjutnya punya rekam jejak yang mumpuni. PW pernah mengikuti pelatihan militer di Moro pada tahun 2000. Ia juga memiliki kemampuan merakit bom, serta ahli di bidang intelijen.

“Untuk tersangka (PW) sendiri, keterlibatan rekam jejaknya cukup panjang. Tahun 2000 yang bersangkutan merupakan alumni dari pelatihan militer di Moro angkatan ke-3 tahun 2000. Dari situlah yang bersangkutan aktif di dalam struktur organisasi terorisme JI,” kata Dedi.

Pada 2007, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan JI adalah organisasi terlarang. Namun setelah itu, organisasi tersebut terus bermetamorfosa sebagai jaringan terorisme di Indonesia. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video