Pertemuan Dua Sahabat yang ‘Berseteru’ Saat Pilpres

Pertemuan Dua Sahabat yang ‘Berseteru’ Saat Pilpres

Pertemuan Sandi-Erick di acara Gerakan Milenial Indonesia (GMI).

Dua Sahabat Yang Berseteru di Pilpres, Sandiaga – Erick Thohir Bertemu

Konten.co.id – Menyusul pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto di stasiun MRT Lebak Bulus, giliran Sandiaga Uno dan Erick Thohir bertemu di acara Gerakan Milenial Indonesia (GMI) di Avenue of Star, Kemang Village, Jakarta, Sabtu (13/7).

Gerakan Milenial Indonesia merupakan gabungan dari relawan milenial Jokowi, KitaSatu, serta Gerakan Milenial Indonesia (GMI) dari kubu Prabowo. Keduanya dipertemukan sebagai pembicara bertema ”Young Penting Indonesia: Future Leader is Coming”.

Sandiaga – Erick Thohir

Namun, pertemuan Sandiaga dan Erick Thohir tersebut diklaim tak ada kaitannya sama sekali dengan pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto. “Ini acara teman-teman GMI dan KitaSatu. Mereka mengundang saya dan Mas Erick. Kita memang belum ketemu sama sekali pasca Pilpres. Kesempatannya baru kali ini,” ujar Sandi, Sabtu (13/7).

Sandi menyebut, pertemuan ini menjadi momen santai dirinya dan Erick untuk berbincang soal milenial. Ia menegaskan, tak ada agenda politik didalamnya. “Meski berbeda pilihan dengan mas Erick saat Pemilu 2019, kami memiliki komitmen sama, yaitu persatuan Indonesia,” katanya.

“Tidak ada pembicaraan serius terkait agenda politik. Kita pengin nyantai dulu. Karena ini acara anak-anak muda. Yang memang berbeda pilihan pada pilpres lalu,” tutur Sandi.

“Tapi kita punya satu kesamaan yang penting Indonesia dan itu aja yang mungkin bisa menyatukan kita bahwa ke depan, generasi muda bisa menyikapi perbedaan pilihan tapi enggak perlu bermusuhan gitu,” ungkapnya.

Sandi menegaskan, dirinya enggan menganggap pertemuan ini sebagai rekonsiliasi. Sebab, dia dan Erick tak pernah bermusuhan.

“Nggak ada yang perlu direkonsiliasi. Karena kita bersahabat dari dulu. Beda pilihan politik, beda selera makan mungkin, tapi kita sama-sama cinta basket. Rekonsiliasi itu kalau ada permusuhan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *