Pendukung 02 Juluki Prabowo ‘Raja Cebong Indonesia’

Pendukung 02 Juluki Prabowo ‘Raja Cebong Indonesia’

Prabowo dijuluki ‘Raja Cebong Indonesia’

Rekonsiliasi, Pendukung 02 Juluki Prabowo ‘Raja Cebong Indonesia’

Konten.co.id – Jaringan Pemuda Penyelamat Konstituen (JPPK) Prabowo-Sandi menolak rekonsiliasi antara Prabowo dengan Jokowi yang sudah terlaksana pada Sabtu 13 Juli 2019 pekan lalu. Kelompok ini adalah pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 lalu.

“Kami menagih janji Prabowo yang pernah menyatakan bahwa ‘Saya akan Timbul Tenggelam Bersama Rakyat’. JPPK menolak rekonsiliasi antara Prabowo & Jokowi,” demikian bunyi salah satu poin tuntutan JPPK Prabowo-Sandi, Senin (15/7/2019).

Tak hanya menolak rekonsiliasi, kelompok ini juga mendesak Prabowo untuk bertanggungjawab atas Aksi 21-23 Mei lalu.

Mereka meminta Prabowo bertanggung jawab atas meninggalnya sembilan orang pemuda dalam aksi tersebut, dan banyak orang lainnya yang diduga hilang pada aksi yang diwarnai kekerasan itu.

Awalnya, mereka hendak menggelar aksi unjuk rasa di depan kediaman Prabowo yang ada di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Selasa, (15/7/2019). Namun, karena belum memperoleh ijin dari kepolisian, aksi tersebut tak jadi dilaksanakan.

“Kami tunda hingga tiga hari ke depan, hingga ijin kepolisian keluar,” kata Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Penyelamat Konstituen Prabowo-Sandi, Fhais (15/7/2019).

Fhais berharap, tuntutannya segera didengar Prabowo. Apalagi setelah Prabowo bertemu dengan Jokowi. Prabowo harus segera menyampaikan permohonan maaf kepada para relawan dan pendukung secara langsung, bukan melalui media sosial atau juru bicara.

“Kami mendesak agar Prabowo meminta maaf kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi. Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo telah melukai pendukung Prabowo-Sandi,” katanya.

Tak hanya itu, dalam aksinya nanti mereka berencana untuk memberikan penghargaan ‘Raja Cebong Indonesia’ kepada Prabowo karena dianggap telah berkhianat.

“Kami akan berikan penghargaan kepada Prabowo sebagai Raja Cebong Indonesia,” pungkasnya, seperti dikutip dari Tirto.id. (*)

Penulis : AI

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *