Parlemen India Larang Pria Muslim Talak Tiga Istri

Parlemen India Larang Pria Muslim Talak Tiga Istri

Parlemen India godok UU larangan pria muslim talak tiga istri.

Parlemen India Godok UU Larang Pria Muslim Talak Tiga Istri

Konten.co.id – Parlemen India saat ini gencar melarang pria muslim untuk menceraikan istrinya dengan cara talak tiga. Bahkan kini sudah ada Undang-Undang yang melarang hal tersebut.

UU ini diloloskan majelis tinggi Parlemen, Selasa (30/7/2019). UU ini menyatakan bahwa mereka yang melakukan talak tiga bisa dikenai tindak pidana.

Diketahui India adalah salah satu dari beberapa negara di dunia yang selama ini masih membiarkan praktek perceraian talak tiga tersebut berlaku.

UU ini pun mendapat kecaman dari kelompok Muslim India. Mereka menilai kalau pemerintah terlalu ikut campur urusan kemasyarakatan.

Mereka mengatakan bahwa praktek talak tiga ini adalah hal yang salah, namun mengenai hal tersebut harus dilarang atau tidak seharusnya dilakukan oleh pemimpin masyarakat dan bukannya pemerintah.

Para penentang pemerintah sudah lama menuduh bahwa BJP bersika bias terhadap warga Muslim yang merupakan minonitas di India dan BJP membantah tuduhan tersebut.

BJP menilai di India, sekitar 170 juta penduduknya adalah Muslim dengan sebagian besar menganut paham Sunni. Sementara lebih dari 20 negara termasuk dua tetanggan India, Pakistan dan Bangladesh sudah melarang praktek cerai talak tiga tersebut.

Partai BJP yang berhaluan nasionalis Hindu dengan pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi sendiri sudah lama ingin melarang praktek perceraian talak tiga ini dimana seorang suami bisa menceraikan istrinya dengan mengatakan talak tiga kali. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan