OTK Serang Pos Polisi Kulon Progo

OTK Serang Pos Polisi Kulon Progo

Dua orang OTK menyerang dengan senjata jenis airsoft gun.

Pos Polisi di Kulon Progo Diserang OTK

Konten.co.id – Dua Orang tak dikenal (OTK) menyerang Pos Polisi Siluwok yang terletak di Jalan Nasional Wates-Purworejo, tepatnya di Padukuhan Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, Kamis (4/7/2019) dini hari.

Diduga pelaku menggunakan senjata jenis airsoft gun. Hingga saat ini petugas dari Kepolisian Sektor dan Kepolisian Resor Kulonprogo masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saksi mata Marsono mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 4 pagi. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek tersebut sedang mangkal di belakang pos polisi untuk menanti penumpang.

Saat menanti penumpang yang biasanya turun dari bus malam, ia melihat ada dua pria berboncengan menggunakan sepeda motor sport melintas dari arah Purworejo menuju ke timur atau ke Wates.

Dua orang tersebut diketahui tidak menggunakan helm. Tapi ia tidak bisa mengenalinya lantaran kondisi jalan yang gelap.

Marsono hanya ingat ciri-ciri pelaku berbadan kecil dan mengenakan jaket berwarna gelap.

“Tiba-tiba orang itu balik dan di depan pos terdengar suara benturan prak yang cukup keras,” ungkap Marsono.

“Saya kaget suaranya prak keras sekali,” tambah Marsono.

Usai melakukan penembakan, kedua orang terduga pelaku tersebut langsung kabur ke arah Purworejo.

Karena takut dan khawatir, Marsono lantas membangunkan pemilik bengkel yang berada di sebelah pos polisi tersebut. Keduanya lantas melakukan pengecekan kondisi kaca depan pos polisi dan menemukan adanya lubang seperti bekas tembakan di sisi depan pos polisi.

Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pengasih.

Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah TKP di pos polisi tersebut dan menemukan amunisi berupa 1 butir gotri (bola timah kecil) berbahan tembaga.

Proyektil peluru tersebut ditemukan tak jauh dari pos polisi jaraknya hanya sekitar 5 meter. Adapun, petugas kepolisian yang melakukan olah TKP belum bersedia memberikan keterangan. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *