Netizen Bandingkan Patung Bambu Anies dengan Patung 1M Risma

Netizen Bandingkan Patung Bambu Anies dengan Patung 1M Risma

Polemik berkepanjangan soal patung getih getah

Netizen Bandingkan Patung Bambu Anies dengan Patung 1M Risma di Surabaya

Konten.co.id – Getih Getah yang baru saja dibongkar ternyata masih jadi polemik bagi masyarakat. Banyak yang setuju pembongkaran tersebut.

Caleg PSI asal Sulawesi Selatan Andi Saiful Haq dalam akun resminya @andisaifulhaq ia membandingkan Getih Getah yang dibangun senilai Rp 550 juta dengan patung di Surabaya Rp 1 miliar.

Perbedaannya, untuk membuat Getih Getah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan dana APBD. Sementara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani menggunakan dana CSR.

“Lahh mending kaya Ibu Risma di Surabaya, patung anggaran 1 milliar tapi dipake selamanya. Udah gitu separohnya pake dana CSR tidak sepenuhnya dari APBD atau konsorsium BUMD. Gitu mikirnya baru bener.”

Hal ini pun langsung mendapat respon netizen. Salah satunya akun @bpsharon yang menyalahkan CSR yang semestinya untuk kesejahteraan rakyat malah digunakan untuk karya seni. “Terimakasih anda telah menunjukkan bahwa Risma telah menggunakan dana CSR hanya untuk karya seni, bukan untuk kesejahteraan masyarakat”

Hal senada diungkapkan @rudyno1 “tau singkatan CSR ga om? corporate social responsibility, jadi lebih ke hal2 yg produktif langsung ke masyarakat, bukan bikin patung”

Sementara akun @aryasutejo justru mengajak netizen untuk menghitung biaya yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk membuat karya bambu tersebut.

“Dari pada ribut mending itung berapa jumlah bambu Dan ongkos pengerjan lama X tenaga . Klo selisih banyak perlu tanda Tanya.”. (*)

Penulis : Miandra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *