fbpx

Messi: Wasit Copa America 2019 untungkan Brasil

Messi: Wasit Copa America 2019 untungkan Brasil

Messi kritik Conmebol karena banyak tindakan wasit yang menguntungkan tuan rumah.

Messi: Tindakan Wasit Banyak Untungkan Tuan Rumah Brasil

Konten.co.id – Argentina berhasil menjadi juara ketiga ajang Copa America 2019 setelah menang dengan skor 2-1 atas Chile, Minggu (7/7/2019).

Namun kapten Argentina Lionel Messi memboikot seremoni pengalungan medali peringkat ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians Sao Paulo, Minggu (7/7/2019) pagi WIB.

Ia mengaku kecewa dengan konfederasi Sepak Bola Amerika Conmebol serta kesal terhadap keputusan wasit yang memimpin laga Argentina.

Diketahui dalam laga perebutan posisi ketiga melawan Chile, Messi diusir wasit Mario Diaz de Vivar pada menit ke-38. Messi kena kartu merah gara-gara berantem dengan kapten Chile Gary Medel.

“(Kartu) Kuning mungkin lebih tepat buat kami. Namun, mungkin apa yang saya katakan baru-baru ini berdampak. Mungkin ini (kartu merah) sudah dipesan dan akhirnya saya menderita karena apa yang saya katakan,” kata Messi seperti dikutip dari AS.

Messi menduga, kritik pedasnya usai Argentina kalah dari Brasil di semifinal, membuat dia sudah menjadi sasaran tembak konfederasi di laga melawan Chile.

Usai semifinal melawan Brasil, Messi menyerang Conmebol, wasit dan juga tuan rumah.

Saat itu Messi menyebut kemenangan sudah diatur untuk Brasil. La Pulga, julukan Messi, juga mengklaim seharusnya Argentina mendapat dua penalti dalam bentrok bertajuk superclasico itu.

“Kami tidak perlu menjadi bagian dari korupsi yang kami derita di turnamen ini. Kami tidak perlu menjadi bagian dari kurangnya rasa hormat yang kami alami selama Copa America ini. Kami bisa melangkah lebih jauh, tetapi mereka tidak membiarkan kami berada di final,” katanya.

Messi pun memberi pendapatnya soal laga final, Senin (8/7/2019) dini hari WIB nanti, antara Brasil vs Peru.

“Copa dibuat untuk Brasil. Namun, semoga wasit dan VAR tidak akan memengaruhi banyak hal dan mereka membiarkan Peru bertanding, tetapi saya pikir itu tidak mungkin,” tutur Messi. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *