fbpx

Ma’ruf Amin: Rakyat Harus Damai

Ma’ruf Amin: Rakyat Harus Damai

Ma’ruf Amin meminta rakyat bersatu demi terciptanya Indonesia yang damai

Pasca Pemilu, Rakyat Harus Damai

Konten.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Penetapan ini dibuat setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

MK mementahkan gugatan Prabowo-Sandi pada sidang putusan Kamis (27/6) lalu. Sesuai Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018, KPU wajib menetapkan paslon terpilih maksimal tiga hari setelah putusan MK. Putusan MK ini bersifat final dan mengikat.

Dengan telah selesainya Pilpres, Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin mengimbau agar rakyat Indonesia kembali rukun. “Mari kita rukun kembali, jangan lagi ada tidak bertegur sapa antara satu dengan yang lain. Antara tetangga, antar teman, antar keluarga, hanya karena beda pilihan politik. Jangan ada lagi saling blokir di media (sosial),” katanya, Minggu (30/6/2019).

Ia mengimbau agar tali silaturahmi kembali disambung sebagai sesama bangsa. Lantaran untuk membangun sebuah bangsa harus ada perdamaian.

Ma’ruf juga menyampaikan terpilihnya Joko Widodo dan dirinya untuk memimpin negara ini merupakan bentuk amanah dan tanggung jawab dari rakyat Indonesia. Tanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita para petinggi bangsa dalam rangka menghadirkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Karenanya amanah dan tanggung jawab ini kami terima dengan ridho dan ikhlas dan kami janji untuk kerja keras,” ujarnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video