fbpx

Marquez Juara GP Sachsenring

Marquez Juara GP Sachsenring

Kemenangan di Sachsenring tahun ini merupakan kemenangan kesepuluh Marquez di sirkuit tersebut.

Juara GP Sachsenring, Marquez sang Sachsenking

Konten.co.id – Marc Marquez memenangkan balapan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB.

Ini merupakan podium juara kelima yang diraih Marquez dari sembilan seri MotoGP 2019. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu juara di Argentina, Spanyol, Prancis, dan Katalunya.

Selain itu, kemenangan ini merupakan kemenangan ke-10 Marquez di Sirkuit Sachsenring. Torehan itu membuktikan bawah Marquez pantas dijuluki sebagai Raja Sachsenring atau the SachsenKing sejak 2010.

Dengan hasil ini, Marquez semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP. Dia sudah mengantongi 185 poin, unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Dovizioso yang memulai balapan dari posisi start ke-13 MotoGP Jerman, meraih hasil bagus dengan finis di peringkat keempat. Pembalap Ducati itu menyelesaikan balapan di belakang Maveric Vinales dan Cal Crutchlow

Marquez sebenarnya mengawali balapan dengan tidak bagus. Ia sempat dilewati Maverick Vinales sebelum kembali mengambil alih posisi terdepan di tikungan pertama.

Marquez kemudian ditempel ketat Vinales, Alex Rins, Cal Crutchlow, Jack Miller, dan Fabio Quartararo. Memasuki lap kedua, Quartararo mengalami crash di tikungan ketiga dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Secara perlahan, Marquez menjauh dari kejaran Vinales dan Rins. Memasuki lap keempat, Rins sukses menyalip Vinales di posisi kedua. Di posisi keempat ada Crutchlow yang dibuntuti Miller.

Memasuki lap ke-11, jarak Marquez dan Rins semakin jauh. Ia memimpin 2,518 detik di depan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

Upaya Rins untuk mengejar Marquez membuatnya mengalami Crash di lap ke-19 pada tikungan ke-11. Para kru Suzuki yang berada di paddock pun terlihat sangat kecewa.

Setelah jatuhnya Rins, Marquez semakin nyaman memimpin balapan di 10 lap terakhir. Sementara itu, pembalap Ducati Adrea Dovizio secara perlahan naik ke peringkat lima di lap 23 setelah start dari posisi 13.

Empat lap kemudian, Dovizioso menyalip Petrucci di tukingan pertama untuk mengambil alih posisi keempat. Hal yang sama dilakukan Miller kepada Joan Mir di tikungan 12 pada lap ke-26.

Marquez akhirnya menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 08,276 detik. Ia unggul 4,587 detik dari Vinales. Sedangkan posisi ketiga ditempati Crutchlow. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *