fbpx

Mahfud MD Prediksi PKS Bakal Ketiban Untung di 2024

Mahfud MD Prediksi PKS Bakal Ketiban Untung di 2024

Keberuntungan oposisi sudah terlihat pada PDIP.

Satu-satunya Oposisi, Mahfud MD Yakin PKS Bakal Ketiban Untung

Konten.co.id – Mahfud MD mengatakan, jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi satu-satunya parpol oposisi usai Pilpres 2019, posisinya akan sangat diuntungkan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sekarang yang tampaknya akan berdiri sendiri adalah PKS, karena PKS tampaknya belum beri sinyal untuk bergabung (ke pemerintahan),” kata Mahfud beberapa waktu lalu.

“Kalau itu dilakukan, PKS pada 2024 akan besar, kalau oposisi sendiri,” lanjut Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menjelaskan, dari sudut perhitungan politik, berkaca pada sikap PDIP yang konsisten menjadi parpol oposisi selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014 kini diuntungkan dengan salah satunya presiden yang bisa menjabat dua periode.

Sementara Gerindra, ia prediksi akan merapat ke pemerintahan. Mahfud berharap agar ada partai yang gigih bertahan sebagai oposisi.

“Dulu PDIP itu oposisi dua periode. Lalu menang besar dia, bisa raih presiden dua periode juga. Nah kalau misal sekarang semua gabung ke pemerintah, PKS sendirian. PKS akan besar di 2024, ambil keuntungan,” kata Mahfud.

“Gerindra kayaknya akan merapat (ke pemerintahan), tapi belum final juga. Saya berharap ada parpol seperti PDIP, 2004 – 2014 gigih tak gabung (pemerintahan)” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko menyatakan partainya lebih nyaman menjadi oposisi ketimbang bergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita kedepankan kepentingan bangsa dan negara, kepentingan konstituen juga, Gerindra itu nyaman dengan posisi oposisi, gak ngiler-ngiler amat masuk ke koalisi,” kata Hendarsam.

Di kesempatan terpisah, Sekretasi Jenderal PKS, Mustofa Kamal, menegaskan bahwa PKS akan tetap bersama Prabowo dan Gerindra, untuk mewujudkan demokrasi yang sehat, untuk memperjuangkan visi Indonesia yang Adil dan Makmur. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video