Kritis, Pedagang Cuanki yang Ditabrak Sigra Slalom di Garut

Kritis, Pedagang Cuanki yang Ditabrak Sigra Slalom di Garut

Yaman, korban tabrakan Sigra, masih dirawat di RSUD Garut.

Pedagang Cuanki yang Ditabrak Sigra Slalom di Garut, Masih Kritis

Konten.co.id – Pedagang cuanki Yaman (22) korban tabrakan mobil Daihatsu Sigra di halaman parkir Mini Market Alfamart Jalan Otto Iskandardinata, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (24/7/2019) masih kritis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Garut dengan kondisi luka berat pada bagian kepala.

“Sekarang masih terbaring di rumah sakit, kondisinya sudah siuman, tapi masih sulit bicara,” kata kakak korban, Mulyana kepada wartawan di Garut, Jumat (26/7/2019).

Ia menuturkan, saat kejadian Yaman sedang berjualan di sekitar parkiran Alfamart. Namun tiba-tiba datang mobil Daihatsu Sigra milik pelaku dengan kecepatan tinggi lalu menghantam korban hingga mengalami luka pada bagian kepala dan tidak sadarkan diri.

Yaman pun, langsung mendapatkan penanganan medis di Unit Gawat Darurat (UGD) Dokter Slamet Garut hingga akhirnya ditangani di ruang perawatan.

“Sekarang sudah di ruang perawatan, tapi kondisinya masih begitu, kepalanya diperban karena pendarahan,” katanya.

Terkait biaya medis, kata Mulyana, akan ditanggung oleh Jasa Raharja dengan batas maksimal biaya asuransi di rumah sakit sebesar Rp21 juta.

Sementara dari pihak pelaku, sudah datang lalu memberi uang sebesar Rp400 ribu, kemudian berjanji akan bertanggung jawab. Tapi pihaknya belum mengetahui tanggung jawab apa yang akan diberikan.

Ia menyampaikan, korban merupakan anak yang selama ini bekerja sebagai pedagang cuanki untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Namun karena mengalami musibah, kata dia, korban tidak lagi bekerja dan tidak bisa memberikan nafkah untuk kebutuhan keluarganya.

“Kami juga bingung tangung jawab seperti apa, karena di rumah sakit saja harus ada biaya untuk menunggu, belum nanti bagaimana, katanya wajahnya retak harus dioperasi,” katanya.

Sebelumnya, mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan Ikbal (26) warga Garut melajukan kendaraannya dari arah Bunderan Simpang Lima menuju Tarogong Kaler, lalu oleng dan menghantam sejumlah sepeda motor, petugas parkir dan tukang cuanki, hingga akhirnya mobil berhenti setelah terbalik.

Kepolisian Resor Garut sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi untuk penanganan hukum lebih lanjut karena ada unsur pidana tentang kelalaian dalam berkendara.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro, membantah adanya tes urine kepada pelaku. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *