Korban Gempa Halmahera Kekurangan Tikar & Selimut

Korban Gempa Halmahera Kekurangan Tikar & Selimut

Korban gempa Halmahera membutuhkan bantuan tikar dan selimut.

Info BPBD, Korban Gempa Halmahera Kekurangan Tikar dan Selimut

Konten.co.id – Pengungsi gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara mencapai 3104 jiwa dan tersebar di 15 titik di beberapa kecamatan termasuk pusat kota Kabupaten Halmahera Selatan. Mereka saat ini membutuhkan bantuan seperti tikar dan selimut.

Sekretaris BPBD Maluku Utara, Ali Yau, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan telah menyalurkan bantuan untuk kebutuhan dasar bagi pengungsi, mulai dari makanan siap saji, air minum, perlengkapan anak-anak, terpal, tikar dan selimut. Pendistribusiannya sudah dimulai sejak Senin (15/7/2019).

“Dari sekian bantuan, yang paling dibutuhkan adalah tikar dan selimut karena di pemda mengalami kekurangan. Bukan berarti yang lain tidak dibutuhkan, tapi tikar dan selimut mengalami kekurangan,” ujarnya.

Dalam pendistribusian logistik, Pemda Halmahera Selatan telah menurunkan tim yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Tagana, RAPI, PMI, ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan wartawan.

Sementara, BPBD Maluku Utara dan TRC BNPB telah ke lokasi terdampak di Kecamatan Gane Barat dan Gane Timur, untuk melakukan asesmen guna mendata tingkat kerusakan, jumlah pengungsi dan kebutuhan yang dibutuhkan oleh pengungsi untuk ditindaklanjuti. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *