Kembalikan Uang 160 juta Temuannya, Azis Diapresiasi Bupati

Kembalikan Uang 160 juta Temuannya, Azis Diapresiasi Bupati

Kejujuran Aziz membawa berkah.

Kembalikan Uang 160 juta yang Ditemukannya, Honorer Ini Diberi Penghargaan

Konten.co.id – Saat melihat uang ratusan juta tercecer, apakah yang akan anda lakukan? Jawabannya pasti akan langsung diambil dan digunakan untuk berbagai hal.

Tapi tidak dengan Aziz, pegawai honorer Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Ia justru mengembalikannya.

Dilansir dari Tribunnews, Jumat (19/7/2019), awalnya pihak Bank BRI Sukadana, Kalbar melapor ke polisi terkait adanya uang nasabah yang tercecer sebanyak Rp 160 juta, Senin (15/7/2019).

Uang tersebut tercecer di jalan sekitar Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana saat dibawa karyawan mereka menuju Kantor Unit BRI Sukadana. Sementara itu, Azis datang melapor ke Polsek Sukadana bahwa dirinya baru saja menemukan uang yang tercecer tersebut.

Kapolsek Sukadana, Iptu Chandra Wirawan yang mengetahui hal ini segera menyerahkan uang tersebut ke pihak bank. Karena aksinya tersebut Bupati Kayong Utara Citra Duani mengaku akan memberikan hadiah dan penghargaan kepada Aziz.

“Saya akan panggil dia, saya akan kasih hadiah buat dia, dan saya akan kasihkan penghargaan kepada dia berupa sertifikat,” ujar Citra.

Ia pun berharap jajarannya di Kabupaten Kayong Utara meniru perilaku dari Aziz tersebut. “Makanya dalam menentukan pilihan dan melakukan rekrutmen atau mutasi rotasi, saya selalu mengingatkan, pintar banyak tapi orang jujur susah,” ucap Citra. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *