Kecanduan Game Online, Pria Ini Alami Gangguan Kejiwaan

Kecanduan Game Online, Pria Ini Alami Gangguan Kejiwaan

Ngeri, pria ini direhabilitasi di Panti Kejiwaan, karena kecanduan game online

Alami Gangguan Kejiwaan Gegara Adiksi Game Online, Pria Ini Masuk RSJ

Konten.co.id – Kebiasaan bermain game mengganggu kejiwaan ternyata benar adanya. Bukan tanpa sebab, baru-baru ini viral seorang pria alami gangguan kejiwaan lantaran kecanduan main game bahkan harus direhabilitasi di panti kejiwaan.

Kisahnya yang pertama diangkat oleh DAAI TV kemudia viral di sosial media seperti di akun @makassar_iinfo. “BAHAYA KECANDUAN GAME SMARTPHONE Pria ini mengalami gangguan jiwa karena terlalu sering bermain game di smartphone… Lihat videonya…Video : Daii TV”

Dalam postingan tersebut memperlihatkan seorang pria bernama Wawan harus tinggal di Yayasan Jambrud Biru. Yayasan tersebut merupakan Panti kejiwaan yang menampung banyak pasien gangguan mental di Kota Bekasi.

Wawan bahkan sampai kehilangan kesadarannya akibat terlalu sering main game di gawai. Wawan merupakan satu dari 110 pasien yang ada di Yayasan Jambrud Biru dengan gangguan kejiwaan yang unik.

“Waktu itu saya kasih dia gadget rusak yang tidak menyala, dalam hitungan menit saya cabut dia tidak telepas dari gadget itu. Saya ambil gadget itu dia masih fokus pada tangannya yang terus bergerak, (seperti sedang main game),” ujar pendiri Yayasan Jambrud Biru, Hartono

Akibat hal tersebut, pemuda itu mendapat julukan sebagai “Wawan Gim”. Wawan dibawa ke Yayasan Jamrud Biru oleh PSM dan sejak dirawat di sana keluarga mengabaikannya.

Hal ini pun sontak diramaikan netizen. Akun elviraismtnnsyaa menulis “jangan terlalu banyak main game yaa”

Akun sobahvijlani berkomentar “Sisedang sedangi lah bucah bucah dirumah wkwk”. (*)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *